in

5 Resep Makanan dan Minuman Untuk Kuatkan Imun Tubuh di Tengah Pandemi Corona Covid-19

Jakarta – Mengonsumsi makanan sehat merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini penting untuk membentengi tubuh kita di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Nutrisi pada makanan sehat dapat membantu tubuh untuk tetap bugar dan memaksimalkan kerja organ. Makanan yang dapat meningkatkan imun tubuh adalah makanan yang mengandung vitamin C, B6, E.

Bagi si Kecil usia 1-3 tahun kebutuhan vitamin C dan E juga sangat penting untuk meningkatkan sistem imun. Salah satu caranya dengan memberikan susu formula yang memiliki nutrisi lengkap. Seperti Nutrilon Royal 3 ActiDuoBio+, Inovasi terbaru dari Nutrilon Royal 3 yang dilengkapi dengan kombinasi unik prebiotik lcFOS/scGOS 1:9, vitamin C & E untuk mendukung ketahanan tubuh si Kecil  dan Omega 3 & 6, DHA,  zat Besi untuk mendukung kemampuan berpikir si kecil secara optimal.

Kemudian mineral seperti zinc yang dapat membantu menjaga kemampuan tubuh untuk membuat sel dan enzim baru, memproses karbohidrat, lemak, serta protein dalam makanan, juga untuk meningkatkan kecepatan penyembuhan otot dan luka.

Bahan makanan yang mengandung nutrisi di atas yaitu sayuran, buah-buahan, ikan laut, dan rempah.

Berikut beberapa masakan, camilan, dan minuman bergizi untuk meningkatkan imun tubuh, disadur dari Merdeka.com.

  1. Tumis brokoli

Brokoli mengandung vitamin C dan serat makanan dalam jumlah banyak. Brokoli juga mengandung senyawa glukorafanin, yang merupakan bentuk alami senyawa antikanker sulforafana (sulforaphane).

  • Cah buncis wortel bumbu bawang

Buncis mengandung vitamin C, vitamin K, dan vitamin A, serta zat lain seperti folat, protein, dan serat. Wortel juga memilikia kandungan vitamin A, B1, B2, B3, B6, B9, dan C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan sodium.

Bawang putih dikenal sebagai bumbu yang bagus buat imun tubuh.

  • Tumis salmon bayam

Salmon merupakan sumber omega 3 yang baik, protein, mengandung antioksidan penting, potasium dan rendah lemak.

Halaman: 1 2

Rekomendasi