in ,

Agar Anak Tetap Sehat Selama Pandemi, Lakukan Langkah ini !

anak tetap di rumah
Agar Anak Tetap Sehat Selama Pandemi, Lakukan Langkah ini !

FREEDAY, Jakarta – Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, ada 4.776 anak balita yang terjangkit COVID-19. Fakta ini cukup memprihatinkan karena anak-anak terutama balita masih memiliki daya tahan tubuh yang lemah sehingga risiko kematian akibat virus ini akan menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan orang dewasa.

Oleh karena itu, anak-anak perlu mendapatkan proteksi tambahan agar terhindar dari penyakit akibat virus Corona ini. Virus yang berasal dari Wuhan China ini memang tengah menjadi permasalahan seluruh warga dunia. Virus ini menyerang sistem pernapasan dan bisa menjangkiti siapa saja dari mulai manula, dewasa, anak-anak, dan balita.

Jika menyerang anak, gejala virus ini mirip seperti gejala flu biasa yaitu, demam, pilek, radang tenggorokan, batuk, dan sesak napas. Terkadang diiringi juga dengan gejala gangguan pencernaan seperti muntah dan diare. Apabila anak memiliki gejala seperti itu, segera periksakan ke dokter.

Baca juga : Tips agar Anak Tidak Bosan di Rumah Selama Pandemi COVID-19

Agar anak dapat terhindar dari penyakit akibat virus Corona, berikut Tips yang harus diikuti anak saat pandemi.

LAKUKAN

1. Aktif Berolahraga

Berolahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan serta meningkatkan daya tahan tubuh. Orang tua bisa mengajak anak untuk aktif bergerak sebagai bentuk olahraga. Selain itu, berolahraga di rumah bisa dilakukan misalnya dengan melihat tutorial video senam di YouTube atau televisi.

2. Menjaga Kebersihan Tubuh

Pastikan anak mandi dua kali sehari dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun setelah memegang sesuatu atau melakukan aktivitas. Menjaga kebersihan tubuh merupakan salah satu cara untuk proteksi diri dan meminimalisir risiko penularan penyakit.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi