in , ,

Akhirnya Twitter Umumkan Fitur Super Follows, Pengguna Bisa Cari Duit dari Follower !

Akhirnya Twitter Umumkan Fitur Super Follows, Pengguna Bisa Cari Duit dari Follower !
Akhirnya Twitter Umumkan Fitur Super Follows, Pengguna Bisa Cari Duit dari Follower !

FREEDAY – Platform media sosial, Twitter mengumumkan Super Follows. Fitur terbaru itu memungkinkan pengguna untuk menarik bayaran dari pengikutnya atau yang disebut follower.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (27/2/2021), fitur tersebut akan mengizinkan pengguna membatasi kontennya secara eksklusif untuk pengikutnya yang bersedia membayar. 

Model kontennya pun bisa bermacam-macam bisa dalam bentuk tweet bonus, akses ke dalam grup, berlangganan newsletter, atau sekedar lencana sebagai simbol dukungan.

Baca juga : Wifi UltraBoost , Tidak ada Tagihan Bulanan ! Rasakan Keceptan Alat ini !

Dalam penjelasannya, Twitter menunjukkan contoh di mana pengguna menarik bayaran kepada pengikutnya sebesar 4,99 dolar AS per bulan untuk menerima berbagai fasilitas eksklusif.

Peluncuran fitur ini bertujuan agar kreator bisa memperoleh bayaran secara langsung dari penggemarnya. Model bisnis semacam ini bukan pertama kali ada.

Sebelumnya, beberapa platform seperti Patreon populer di kalangan konten kreator dengan skema pembayaran langsung (direct payment) dari pengguna lain yang tertarik mengakses konten tertentu.

Ma’ruf Amin Mengaku Jarum Super, Hadirin Tertawa Sejauh ini, Twitter belum mengumumkan apakah layanan ini dikenakan biaya (fee) atau tidak.

Yang jelas, jika sukses, maka fitur ini bisa menjadi sumber pendapatan baru bagi perusahaan yang bermarkas di California, AS itu. Di samping Super Follows, Twitter juga meluncurkan fitur baru yang disebut Communities.

Fitur ini mirip Facebook Groups yang memungkinkan pengguna membuat dan bergabung ke grup dengan minat atau hobi tertentu. 

Halaman: 1 2

Rekomendasi