in ,

BANTUAN UNTUK MAHASISWA ! Kemendikbud Beri Bantuan Modal Wirausaha Mahasiswa !

Bantuan Modal untuk Wirausaha Mahasiswa
BANTUAN UNTUK MAHASISWA ! Kemendikbud Beri Bantuan Modal Wirausaha Mahasiswa !

FREEDAY – Pusat Prestasi Nasional (Pupsresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) untuk pertama kalinya menyelenggarakan Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa (KIBM).

KIBM merupakan bagian dari program Kampus Merdeka, ajang yang diselenggarakan untuk mengembangkan dan menumbuhkan jiwa serta kemampuan berwirausaha mahasiswa Indonesia.

Panitia Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa (KIBM) 2020 menerima 1.141 proposal untuk tiga bidang yaitu bidang akademik (universitas, institut, dan sekolah tinggi), bidang vokasi (politeknik), serta bidang disabilitas.

Baca juga : Horee CAIR ! Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Bagi 1,34 Juta Peserta BPJS Ketenagakerjaan Sudah Cair !

Berdasarkan hasil evaluasi oleh tim juri, terdapat 272 proposal yang lulus seleksi dan menerima bantuan pendanaan sebagai stimulus dalam pengembangan bisnis senilai Rp 5.000.000 sampai dengan Rp 15.000.000 untuk setiap usulan yang lolos seleksi.

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto mengatakan, kompetisi ini merupakan awal yang baik bagi mahasiswa untuk mengembangkan ide kreatifnya.

“Kami mengucapkan selamat kepada para finalis yang telah lulus ke Babak Final KIBM 2020, baik dari bidang akademik, vokasi dan disablitas.

Kami beranggapan bahwa seluruh finalis adalah juara untuk kompetisi ini dan anda adalah calaon-calon juara hebat untuk Indonesia masa depan,” kata Wikan Sakarinto pada sambutan penutupan KIBM, seperti dilasir dari laman Kemendikbud.

Baca juga : Kabar Gembira ! Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Bagi 1,34 Juta Peserta BPJS Ketenagakerjaan Sudah Cair !

Berawal dari sebuah ajang kompetisi, kata dia, ke depannya para mahasiswa diharapkan dapat menjadi wirausaha sejati dan kuat sehingga menjadi pemimpin untuk Indonesia di masa depan.

Halaman: 1 2

Rekomendasi