in , , ,

Begini Cara mencegah Akun Whatsapp Tidak Mudah di Bobol Penipu !

Cara mencegah Akun Whatsapp Tidak Mudah di Bobol Penipu !
Cara mencegah Akun Whatsapp Tidak Mudah di Bobol Penipu !

FREEDAY – Hello Freday’s Lover, kita akan membahas tentang Cara mencegah akun Whatsapp dibobol penipu.

Berikut ini kita sajikan tentang Tutorial mencegah akun Whatsapp Anda dibobol penipu.

Langsung saja kita simak ya

Tutorial mencegah akun Whatsapp Anda dibobol penipu

untuk melindungi akun pengguna dari metode penipuan semacam ini, aktifkan fitur pengaman akun WhatsApp verifikasi dua langkah (Two-step verification). Salah satu cara untuk melindungi akun WhatsApp agar tidak mudah diretas adalah dengan mengaktifkan verifikasi dua langkah.

Cara mengaktifkan fitur untuk mengamankan akun WhatsApp ini terbilang cukup mudah. Pengguna bisa pergi ke menu Pengaturan/Setting dengan mengetuk tiga tombol vertikal yang terletak di pojok kanan atas tampilan utama WhatsApp.

Baca juga : Tips MenJadi Videographer Profesional ! Manfaatkan Kecanggihan Teknologi Gawai yang Anda Miliki !

Kemudian pilih menu “Account”/”Akun” dan pilih “Two-step verification”. Jika belum diaktifkan, ketuk opsi “Enable” (aktifkan) lalu masukan enam digit PIN sesuai kehendak dan ulangi untuk konfirmasi.

Langkah berikutnya, Anda akan diminta untuk mengisi e-mail. Sebenarnya langkah ini bersifat opsional. Jika tidak berkenan, pengguna bisa memilih untuk “lewati”. Namun, sangat dianjurkan untuk tetap mengisi alamat e-mail. Tapi perlu diingat, alamat e-mail yang digunakan sebaiknya juga memiliki pengamanan yang baik.

Setelah alamat e-mail diisi dan dikonfirmasi, verifikasi dua langkah lantas akan aktif. Jika Anda kembali ke beranda perpesanan, maka Anda akan diminta untuk memasukan PIN yang telah didaftarkan tadi.

Baca juga : Berikut Tips Atasi OS Windows 10 dengan 11 Langkah ini agar Tidak Lemot !

Halaman: 1 2

Rekomendasi