in , ,

Berikut 2 Bansos yang Akan Disalurkan Awal Tahun 2021, Apa Saja ?

Berikut 2 Bansos yang Akan Disalurkan Awal Tahun 2021, Apa Saja ?
Berikut 2 Bansos yang Akan Disalurkan Awal Tahun 2021, Apa Saja ?

FREEDAY – Pemerintah akan kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) secara serempak pada awal Januari 2021.

Tercatat, ada dua bansos yang akan disalurkan melalui Kementerian Sosial (Kemensos). Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK), Muhadjir Effendy, mengatakan bansos disalurkan untuk memperkuat daya beli dan meningkatkan konsumsi masyarakat.

Sehingga, diharapkan bisa mempercepat pemulihan ekonomi di tengah pandemi virus corona. “Rencana pemberian bantuan akan dimulai secara serempak pada awal Januari.

Pada awal Januari nanti kita harapkan keluarga penerima manfaat (KPM) akan sudah bisa mendapatkan bantuan langsung, baik itu yang disalurkan melalui PT Pos maupun melalui bank-bank yang ditunjuk oleh pemerintah (bank himbara),” kata Muhadjir seperti dilansir dari situs resmi setkab.go.id, Selasa (29/12/2020).

Baca juga : Cek Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta di eform.bri.co.id/bpum, Ada Perpanjangan Pencairan !

Muhadjir menegaskan, penyaluran bansos 2021 akan bejalan dengan skema yang sama dengan tahun 2020. Dihubungi Kompas.com, Selasa (29/12/2020), Juru Bicara Kemensos Adhy Karyono menjelaskan besaran nominal bansos yang diberikan akan sama dengan tahun 2020.

“Besaran secara indeks sama, BST (bansos tunai) Rp 300 ribu per bulan tunai untuk 10 juta (penerima), untuk sementara alokasi selama 4 bulan.

Termasuk di dalamnya pengalihan Jabodetabek yang dulunya berupa paket sembako,” ujar Adhy.

Bagaimana rincian bantuan yang akan diberikan mulai awal Januari 2021?

1. Program Keluarga Harapan (PKH)

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi