in , ,

Berikut 6 Daftar Bantuan Pemerintah yang Masih Disalurkan pada Bulan Desember 2020 !

6 Daftar Bantuan Pemerintah yang Masih Disalurkan pada Bulan Desember 2020
6 Daftar Bantuan Pemerintah yang Masih Disalurkan pada Bulan Desember 2020

FREEDAY – Berikut Sejumlah Bantuan disalurkan pemerintah di tengah kesulitan ekonomi karena dampak pandemi virus corona. Pada Desember 2020 ini, beberapa bantuan masih disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya.

Apa saja bantuan yang masih disalurkan bulan ini?

Berikut daftarnya:

1. BSU guru honorer

Sebanyak 2.034.952 orang guru honorer akan menerima bantuan subsidi upah (BSU) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Hingga saat ini, bantuan tersebut telah disalurkan kepada 1.734.952 penerima. PTK non-PNS akan menerima BSU senilai 1,8 juta sebanyak satu kali dan disalurkan secara bertahap. PTK non-PNS penerima bantuan ini dapat mengecek status pencairan melalui laman Info GTK (https://info.gtk.kemdikbud.go.id/) dan PD Dikti (https://info.gtk.kemdikbud.go.id/).

Baca juga : INGAT, Batas Pencairan BSU Guru Honorer! Segera LOGIN di info.gtk.kemdikbud.go.id ! Berikut Cara Mencairkan dan Aktifkan Rekening !

2. Bansos sosial tunai Rp 300.000

Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) kepada 9 juta keluarga yang bukan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Penyaluran BST itu dilakukan pada awal November hingga Desember 2020 melalui PT Pos Indonesia dan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Besaran bansos tunai atau BST yang disalurkan sebesar Rp 300.000 dan diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi