in , ,

Berikut Cara Atasi Masalah NIK KTP Tidak Terdaftar pada Calon Penerima BLT UMKM Rp2,4 !

Berikut Cara Atasi Masalah NIK KTP Tidak Terdaftar pada Calon Penerima BLT UMKM Rp2,4 !
Berikut Cara Atasi Masalah NIK KTP Tidak Terdaftar pada Calon Penerima BLT UMKM Rp2,4 !

FREEDAY – Ada beberapa Program Pemerintah yang sudah melakukan penutupan batas akhir pendaftaran pada akhir bulan November, seperti  BLT UMKM Rp2,4 Juta !.

Tapi jangan Khawatir karena masih banyak bantuan lain dari pemerintah yang bisa jadi alternatif. Khusus untuk pelaku usaha UMKM yang terdampak dengan Pandemi Covid-19, tetap bisa mendapatkan bantuan produktif presiden (Banpres) dengan pemenuhan berbagai syarat-syarat yang telah ditentukan.

Baca juga : Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan Bank dan Bisa Curi Data Terkait BLT Subsidi Gaji

Sangat mudah, ketika calon penerima  ingin mengetahui apakah mendapatkan bantuan tersebut atau tidak. Karena era tekhnologi digital dewasa ini telah memberikan kemudahan melalui akses langsung ke website secara online BRI melalui layanan formulir elektronik (EFORM) di link  https://eform.bri.co.id/bpum, hanya memasukan NIK dan KTP dalam form tersebut.

Yang terkadang menjadi masalah adalah ketika nama dan data kita tidak mucul saat pengecekan tersebut. Sebaiknya sebelum melakukan pengecekan, yakinkan terlebih dahulu memenuhi syarat syarat yang telah ditentukan untuk mendapat bantuan BLT UMKM Rp2,4 Juta tersebut.

Adapun beberapa Syarat yang harus di penuhi adalah :

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Memiliki nomor induk kependudukan (NIK)
  3. Bagi pelaku usaha mikro yang memiliki alamat KTP dan domisili usaha yang berbeda, bisa melampirkan surat keterangan usaha (SKU)
  4. Tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan atau kredit usaha rakyat (KUR)
  5. Memiliki usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya yang merupakan satu kesatuan
  6. Bukan aparatur sipil negara, anggota Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, pegawai BUMN, atau pegawai BUMD

Baca juga : Seperti ini Cara Mencairkan BLT Guru Honorer, Akses info.gtk.kemdikbud.go.id, Cek Penerima BSU Kemendikbud

Tambahan Keluhan lain setelah pemenuhan syarat di atas, biasanya beberapa calon penerima NIK KTP tidak terdaftar di EFORM BRI.

Tapi jangan Kecewa, Karena masih ada jalan keluar untuk Hal ini. Caranya hanya mendatangi  kantor lembaga pengusul yang ditunjuk pemerintah dengan melengkapi syarat dan dokumen yang dibutuhkan.

Dibawah ini adalah Lembaga Pengususl Bantuan BLT BLT UMKM Rp2,4 Juta :

Halaman: 1 2

Rekomendasi