in , ,

Berita BLT Ketenagakerjaan Gelombang 2 ! Pastikan 7 Rekening Ini Bukan yang Digunakan, Atau Subsidi Gaji Gagal Cair !

BLT Ketenagakerjaan Gelombang 2
Berita BLT Ketenagakerjaan Gelombang 2 ! Pastikan 7 Rekening Ini Bukan yang Digunakan, Atau Subsidi Gaji Gagal Cair !

FREEDAY – Jadwal pencairan subsidi gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan ditargetkan akan dimulai pada minggu ini. Pastikan anda tak pakai 7 rekening ini atau subsidi gaji gagal cair.

Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan dalam bentuk subsidi gaji masih terus berjalan. Diketahui, BLT subsidi gaji ini dibagi menjadi 2 tahap, dan masing-masing tahap dikucurkan sebesar Rp 1,2 juta per orang dalam dua bulan.

Dana subsidi gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan yang diterima setiap pekerja/buruh tersebut sebesar Rp600 ribu per bulan.

Baca Juga: Catat Nih! Syarat Daftar BLT UMKM BPUM Rp2,4 Juta dan Cara Mendapatkannya, Bisa Langsung Cair

“Penyaluran termin kedua ini akan ditargetkan akan dimulai pada minggu pertama bulan November 2020. Saya sampaikan bahwa dibagi menjadi dua termin, termin pertama untuk dua bulan subsidi gaji Rp1,2 juta, termin kedua Rp1,2 juta untuk bulan November dan Desember,” kata Menaker Ida yang dikutip dari ANTARA.

Penyaluran BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 ini disalurkan kepada pekerja yang bergaji di bawah Rp5 juta dan terdaftar sebagai peserta aktif BP Jamsostek per 30 Juni 2020.

Baca juga : Seperti ini Cara Daftar BLT BPUM UMKM, Online dan Offline Buat yang Domisili Beda, Bikin SKU Dapat Rp2,4 Juta

Sebelumnya, subsidi gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 1 sudah menjangkau 12.192.927 pekerja dengan total realisasi anggaran mencapai Rp14,631 triliun.

Meski demikian, Menaker Ida Fauziyah mencatat ada beberapa kendala penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 seperti rekening yang bermasalah.

Kemnaker memastikan pekerja yang memakai 7 rekening ini, maka dipastikan tidak akan dapat transferan uang subsidi gajI BLT BPJS Ketenagakerjaan pada gelombang 2.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi