in ,

Bikin Betah Bekerja Di Rumah, Yuk Sulap Rumah Lebih Nyaman dengan 4 Langkah !

WFH
Bikin Betah Bekerja Di Rumah, Yuk Sulap Rumah Lebih Nyaman dengan 4 Langkah !

FREEDAYPSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) kembali diberlakukan. Penerapan kebijakan lama pengganti new normal ini turut membuat beberapa orang harus kembali bekerja dari rumah. Sekilas mungkin menyenangkan, karena saat bekerja dari rumah atau yang ngetren dikenal sebagai work form home (WFH) tak perlu berangkat pagi-pagi, pun waktu berkumpul dengan keluarga menjadi lebih lama.

Namun percayalah, bekerja dari rumah justru banyak sekali tantangannya. Salah satunya jika kondisi rumah yang berantakan bikin kurang nyaman bekerja. Sejauh mata memandang, yang terlihat adalah barang-barang menumpuk, baju yang dibiarkan menggantung terlalu banyak, hingga sudut rumah yang kotor. Kondisi rumahmu juga seperti ini? Waktunya waspada karena bukan hanya bikin kerja jadi nggak fokus, tapi juga berisiko jadi sarang nyamuk penyebab demam berdarah. Di masa pandemi seperti ini, Demam Berdarah Dengue (DBD) menjadi salah satu penyakit yang diam-diam mengancam karena angka kasusnya yang masih terus meningkat. Dilansir dari situs Covid19.go.id, kasus DBD tersebar di 465 wilayah administrasi tingkat kabupaten dan kota dengan jumlah kematian hampir 500 jiwa.

Saatnya bikin WFH lebih nyaman sekaligus melindungi kesehatan keluarga dengan menata ulang kembali rumahmu, yuk!

wfh

Jangan Biarkan Barang-Barang Menumpuk, Buang yang Tak Diperlukan

Tumpukan barang yang berada di berbagai sudut dan ruang di rumah bukan saja menganggu pandangan, tetapi juga berpotensi menjadi sarang nyamuk. Misalnya kalau ada tumpukan buku berceceran di meja, segeralah rapikan di rak. Begitu juga dengan tumpukan pakaian, jangan dibiarkan di sudut kamar selama berhari-hari. Lekas cuci agar tidak menjadi sarang nyamuk hingga penyakit.

wfh

Ciptakan Mood Ceria di Rumah dengan Wallpaper Baru

Berbeda dengan di kantor, kadang bekerja dari rumah cenderung lebih lama, karena mood yang naik turun. Bisa jadi karena bosan karena terlalu lama WFH. Biar mood kembali ceria, tak ada salahnya mengganti wallpaper baru. Beberapa wallpaper yang cocok untuk mendapatkan suasana hati yang bagus sekaligus bisa menumbuhkan semangat kerja, seperti wallpaper kayu, wallpaper geometrik di sudut dinding, wallpaper tekstur alam, wallpaper polos warna-warna pastel, hingga wallpaper mural dan tulisan-tulisan bijak layaknya di coworking space.

kerja dari rumah

Tambahkan Tanaman yang Bisa Menyegarkan Mata

Ada banyak tanaman yang bisa dipilih untuk menghadirkan suasana segar di dalam rumah. Sebut saja tanaman Monstera yang tak hanya cantik dan menyegarkan pandangan, tetapi juga mampu menyerap karbondioksida dengan baik saat malam hari, sekaligus melepaskan oksigen di pagi hari. Selain itu, ada beberapa tanaman cantik yang cocok dipilih untuk menghijaukan sudut-sudut rumah, seperti Lili Paris, English Ivy atau Gerbera. Sementara jika ingin tanaman yang bisa digantung, bisa memilih Sirih Belanda. Jangan lupa hias meja kerja dengan kaktus yang mungil, cantik dan tentunya bisa menyegarkan mata juga.

kerja dari rumah

Bikin Ruang Kerja Pribadi yang Nyaman di Dalam Kamar

Halaman: 1 2

Rekomendasi