in , ,

Bolehkah Satu Orang Dapat Dua Kali Bantuan BLT UMKM? Ini Penjelasannya

Bolehkah Satu Orang Dapat Dua Kali Bantuan BLT UMKM? Ini Penjelasannya
Bolehkah Satu Orang Dapat Dua Kali Bantuan BLT UMKM? Ini Penjelasannya

FREEDAY – Pemerintah melalui Kemenkop UKM telah mengucurkan bantuan modal kerja untuk pelaku usaha mikro melalui bantuan langsung tunai ( BLT UMKM) atau disebut sebagai Bantuan Presiden (Banpres) Produktif sebesar Rp 2,4 juta.

Program BLT UMKM atau Banpres Produktif Usaha Mikro ( BPUM) dengan nominal sebesar Rp 2,4 juta tersebut diperpanjang hingga akhir Desember 2020.

Nantinya, pemerintah akan menyalurkan dana tersebut kepada 12 juta penerima Banpres Produktif secara langsung dengan mentransfer ke rekening para pelaku usaha mikro.

Sejumlah masyarakat sangat antusias untuk mengakses bantuan tersebut.

Di antaranya menanyakan apakah dalam satu kartu keluarga (KK) bisa mendaftar lebih dari sekali?  Termasuk dapatkah satu usaha mikro didaftarkan untuk lebih dari satu orang? 

Baca juga : Cek NISN Anak Anda Yaa Pak/Buk, KIP siswa Sekolah Dasar (SD) Rp 450 ribu, SMP sebesar Rp 750 ribu, SMA sebesar Rp 1 juta

Riza Damanik mengatakan, hal itu tidak dapat dilakukan karena Banpres Produktif hanya dapat diajukan oleh satu orang dalam satu usaha.

“Pengajuan Banpres Produktif hanya dapat diajukan oleh satu orang dalam satu usaha,” ujar Riza saat dihubungi Kompas.com, Selasa (27/10/2020).

Menurut Riza, nama yang tertera dalam SK harus datang ke bank untuk aktivasi rekening dan pembubuhan tanda tangan Surat Pertaggungjawaban Mutlak (SPTJM).

Adapun tandatangan ini diperlukan guna menyatakan bahwa penerima adalah usaha mikro dengan rincian alamat dan bidang usaha.

Halaman: 1 2

Rekomendasi