in , ,

CAIR ! BSU Guru Honorer Kemendikbud: Rp1,8 Juta Sudah Mengalir ke 1,2 Juta Rekening Bank Mandiri, BTN, BRI & BNI !

BSU Guru Honorer Kemendikbud
CAIR ! BSU Guru Honorer Kemendikbud: Rp1,8 Juta Sudah Mengalir ke 1,2 Juta Rekening Bank Mandiri, BTN, BRI & BNI !

FREEDAY – BSU guru dan tenaga kependidikan honorer atau non-PNS di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) senilai Rp1,8 juta sudah cair kepada 1,2 juta penerima. Bantuan subsidi upah (BSU) untuk guru atau pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) honorer atau non-Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kemendikbud akan disalurkan ke rekening penerima di Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

BSU untuk guru dan tenaga kependidikan honorer atau non-Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kemendikbud diluncurkan secara langsung oleh Mendikbud Nadiem Anwar Makarim pada 17 November lalu.

“Sampai pagi ini (BSU untuk guru dan tenaga kependidikan honorer) sudah mencapai 1,2 juta orang dari total target 2,034 juta PTK non-PNS,” kata Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik), Abdul Kahar, ketika dihubungi Ayojakarta, Selasa (24 November 2020).

Menurut rencana, pencairan BSU guru dan tenaga kependidikan honorer atau non-PNS di Kemendikbud dapat tuntas sampai dengan akhir November ini.

PTK dapat mengakses Info GTK (info.gtk.kemdikbud.go.id) atau Pangkalan Data Dikti (pddikti.kemdikbud.go.id) untuk menemukan informasi terkait status pencairan BSU guru honorer dan tenaga kependidikan, rekening bank masing-masing, dan lokasi cabang bank penyalur.

Baca juga : Masih Banyak Pekerja Belum Dapat BLT Subsidi Gaji Termin II, Ini Penjelasan Kemenaker !

“Insya Allah semoga (akhir November 2020) pencairan dapat diselesaikan dan tidak ada halangan teknis,” ucapnya.

Nama-nama penerima BSU guru honorer dan tenaga kependidikan di Kemendikbud berdasarkan Dapodik (Data Pokok Pendidikan) dan Pangkalan Data Dikti.

Artinya, seluruh pendidik dan tenaga kependidikan non-PNS yang terdaftar di Dapodik dan Pangkalan Data Dikti akan mendapatkan bantuan Rp 1,8 juta.

Jika nama guru dan tenaga kependidikan muncul di laman Info GTK atau Pangkalan Data Dikti disertai informasi terkait pencairan dana, langkah selanjutnya adalah menyiapkan dokumen persyaratan untuk mencairkan bantuan subsidi upah.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi