in , ,

CARA Cek Jumlah Saldo Tabungan Pensiunan PNS dan Ahli Waris Login Tapera.go.id – Ada Syarat Wajib !

CARA Cek Jumlah Saldo Tabungan Pensiunan PNS dan Ahli Waris Login Tapera.go.id - Ada Syarat Wajib !
CARA Cek Jumlah Saldo Tabungan Pensiunan PNS dan Ahli Waris Login Tapera.go.id - Ada Syarat Wajib !

FREEDAY – Pemerintah dijadwalkan akan mencairkan dana tabungan untuk pensiunan PNS dan Ahli Waris untuk PNS yang sudah meninggal.

Info pencairan dana tabungan dari BP Tapera untuk para PNS Pensiunan dan Ahli Waris bisa dicek secara berkala di websiter resmi di www.tapera.go.id

Besaran saldo tabungan untuk masing-masing penerima juga akan berbeda tergantung proses verifikasi dan validasi data serta penghitungan saldo individu PNS Pensiun.

Hal ini sesuai Pengumuman No. 10/PENG/BP-TPR/II.1/12/2020 dikutip dari situs resmi BP Tapera menyampaikan bahwa:

Sehubungan dengan berkembangnya informasi yang beredar mengenai pengembalian dana Taperum kepada PNS Pensiun dan Ahli Waris, dapat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

– BP Tapera adalah Badan yang dibentuk oleh Undang-Undang No. 4 Tahun 2016 untuk mengelola dana dan kepesertaan Tapera. Langkah awal pengelolaan dana dan kepesertaan Tapera berasal dari Tabungan Perumahan (Taperum) milik PNS yang sebelumnya menjadi peserta Bapertarum-PNS.

– Sejak Bapertarum-PNS dibubarkan tanggal 23 Maret 2018 seluruh tabungan beserta pemupukannya telah dikembalikan kepada PNS yang pensiun periode Terhitung Mulai Tanggal (TMT) bulan April 2019. Dana Taperum PNS yang dikembalikan tersebut telah memperhitungkan manfaat bantuan yang pernah diterima selama menjadi Peserta Bapertarum-PNS.

Baca juga : INGAT Tak Ada Cara Mendaftar UMKM Lewat Online ! Begini Cara Pengajuan Bantuan UMKM dan Cek Penerima !

– Pengembalian dana Taperum untuk PNS yang pensiun periode TMT sejak bulan Mei 2019 sampai dengan bulan Desember 2020 akan dilaksanakan oleh BP Tapera bekerja sama dengan PT Taspen (Persero), setelah proses verifikasi dan validasi data serta penghitungan saldo individu PNS Pensiun.

– Pengembalian dana Taperum PNS tersebut di atas akan dilaksanakan mulai awal Januari 2021 melalui proses transfer langsung ke nomor rekening milik PNS Pensiun sebagaimana yang dilakukan oleh PT Taspen (Persero) dalam melakukan pembayaran pensiun, sehingga PNS Pensiun tidak perlu datang untuk melakukan verifikasi ke kantor layanan.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi