in

Cara Mengatasi Black Screen Laptop Windows 10

FREEDAY – halo mimin kembali lagi dengan kabar tentang Cara Mengatasi Black Screen Laptop Windows 10. Belakangan ini, masyarakat Ada keluhan tentang Black Screen sehingga hari ini kita akan membahas Cara Mengatasi Black Screen.

Cara Mengatasi Black Screen

Sebagian user Windows 10 merasakan frustasi akibat permasalahan layar hitam yang kerap kali ditemukan ketika menghubungkan dengan monitor eksternal. Dan pada akhirnya, Microsoft merilis perbaikan melalui update terbaru Windows 10.

Mayoritas pengguna laptop dan PC sangat familiar dengan sistem operasi (OS) Windows. Selain tampilannya yang mudah dipahami, ada beragam aplikasi yang dapat membantu memudahkan pekerjaan.

Belum lagi, sebagian besar laptop yang dijual di pasaran sudah termasuk OS Windows 10 yang terbarunya. Windows 10 saat ini sudah banyak digunakan oleh pengguna laptop maupun PC di seluruh dunia. 

Di samping kemudahan Windows 10, sayangnya ada beberapa masalah yang kerap kali timbul.

Mengutip dari PCMagz.com, sebagian user Windows 10 melaporkan telah mengalami permasalahan black screen atau layar tiba-tiba menjadi hitam ketika menggunakan monitor eksternal.

ILUSTRASI: Windows 10

Layar hitam tersebut muncul ketika sebagian user Windows 10 menghubungkan laptop dengan monitor. Kemudian, permasalahan timbul ketika menggunakan fitur drawing pada aplikasi tertentu, seperti di Microsoft Word atau Office 365.

Microsoft juga telah memperingatkan penggunanya bahwa permasalahan yang sama timbul ketika menggunakan aplikasi Microsoft Whiteboard.

Akibatnya layar laptop akan hitam atau istilahnya black screenBug tersebut juga menyebabkan munculnya ikon peringatan di graphics cards saat membuka device manager

Cara mengatasi bug black screen di Windows 10

Satu-satunya cara untuk memperbaiki permasalahan tersebut hanya restart laptop atau komputer. Kabar baiknya, Microsoft akhirnya merilis update Windows 10 yang memperbaiki permasalahan tersebut.

Halaman: 1 2

Rekomendasi