in

Gabung Massa Buruh, Mahasiswa ke Depan DPR Tolak RUU Omnibus Law

demo mahasiswa
Mahasiswa bergabung dengan massa buruh di depan Gedung DPR RI pada Selasa, 25 Agustus 2020.

Jakarta – Massa mahasiswa ikut merapat ke depan gedung DPR, Jakarta Pusat. Mereka bergabung dengan massa buruh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang sudah sejak pagi berada di lokasi.

Pantauan detikcom, Selasa (25/8/2020), mahasiswa datang dari arah Semanggi pukul 14.55 WIB. Massa berjalan membawa spanduk panjang diiringi satu mobil komando.

Mahasiswa melakukan orasi dari mobil komando sambil jalan menuju depan gedung DPR. Mahasiswa membentangkan spanduk bertulisan ‘Tolak Omnibus Law’ dan ‘DPR Melunjak Rakyat Berontak’

Para mahasiswa mengenakan almamater universitas masing-masing. Usai mobil komando mahasiswa merapat ke depan gedung DPR, mahasiswa disambut massa buruh yang masih bertahan.

“Tuntutan kami simpel, gagalkan Omnibus Law, selesai perkara, Indonesia merdeka,” kata salah seorang orator mahasiswa di mobil komando.

Seperti diketahui, massa buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar demo menolak RUU Cipta Kerja ‘omnibus law’ dan PHK akibat virus Corona pagi ini.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad pun telah menemui massa buruh yang menolak omnibus law RUU Cipta Kerja. Dasco meminta massa buruh mengontrol dan mengawasi kinerja DPR agar dapat memperjuangkan aspirasi terkait RUU Cipta Kerja.

Awalnya Dasco menyampaikan salam hangat dari Ketua DPR RI Puan Maharani kepada massa buruh. Massa buruh berdemo di depan gedung DPR, Jalan Gatot Subroto.

Mahasiswa bergabung dengan massa buruh di depan Gedung DPR RI pada Selasa, 25 Agustus 2020.

“Saudara-saudara sekalian, saya menyampaikan salam hangat dari Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani yang menyampaikan kepada kawan-kawan buruh sekalian bahwa DPR RI akan sekeras-keras memperjuangkan aspirasi kawan-kawan sekalian,” kata Dasco.

Dasco kemudian menjelaskan telah membentuk tim perumus bersama dengan serikat buruh terkait omnibus law RUU Cipta Kerja. Dari tim perumus itu dihasilkan kesepahaman yang berasal dari aspirasi buruh.

Halaman: 1 2

Rekomendasi