in , ,

Gebrakan Awal Menteri Sosial, Menghapus Seluruh Bantuan Langsung Tunai !

Gebrakan Awal Menteri Sosial, Menghapus Seluruh Bantuan Langsung Tunai !
Gebrakan Awal Menteri Sosial, Menghapus Seluruh Bantuan Langsung Tunai !

FREEDAY – Pasca pergantian beberapa Menteri dalam Pemerintahan Jokowi. Posisi Menteri Sosial di percayakan kepada sosok Tri Rismaharini atau Risma, mantan Walikota Surabaya.

Tidak lama setelah menduduki posisi tertinggi di lingkungan kementerian sosial, Mensos langsung membuat sebuah gebrakan dengan mengeluarkan rencana untuk menghapus seluruh Bantuan Langsung Tunai.

Namun demikian, Penghapusan ini disertai dengan alternatif pengganti berupa sistem penerimaan elektonik. Hal ini didasari untuk mengurangi tindakan kecurangan dan penyimpangan ketika bantuan sosial tersebut disalurkan.

Baca juga : CARA Cek Jumlah Saldo Tabungan Pensiunan PNS dan Ahli Waris Login Tapera.go.id – Ada Syarat Wajib !

Selanjutnya  Mensos Risma  menambahkan, bahwa saat nantinya menakohdai kementrian sosial, akan mengedepankan penggunaan dan pemanfaatan teknologi informasi agar bisa bersifat transparan dalam distribusi bantuan sosial kepada lapisan masyarakat.

Hal ini juga mengurangi keterlibatan Pihak Ketiga yang selama ini terjadi dalam penerimaan bantuan sosial ke masyarakat yang membutuhkannya.

Semua hal tersebut, disampaikan oleh Risma, setelah melakukan serah terima jabatan dari Plt Muhadjir Effendy kepada dirinya di Kementerian Sosial, di Jakarta pada  Hari Rabu, 23 Desember 2020.

“Kami akan fokus pada Pada Penggunaan Teknologi  dan Informasi dan melakukan tranparansi data, sehingga semua orang bisa melihat. Tak ada lagi bantuan dalam bentuk cash, semua dilakukan secara online dan tidak perlu bertemu dengan siapapun”, imbuh Risma.

Baca juga : LOGIN cekbansos.siks.kemsos.go.id/ dtks.kemensos.go.id Cek Bansos Pakai KTP, BLT Rp 3,5 Juta Cair !

Update Database System

Halaman: 1 2

Rekomendasi