in

HP Flagship Entertainment Terbaik, Mi 10T dan Mi 10T Pro

FREEDAY – HP Flagship Entertainment Terbaik, Mi 10T dan Mi 10T Pro. Xiaomi merilis HP flagship terbarunya di Indonesia, yaitu Mi 10T dan Mi 10T Pro. Kedua ponsel ini digadang-gadang sebagai HP flagship entertainment terbaik. Begini penjelasannya.

HP Flagship Entertainment Terbaik, Mi 10T dan Mi 10T Pro

Mi 10T adalah ponsel dengan layar IPS yang punya refresh rate 144Hz, yang artinya animasi di layar bisa ditampilkan dengan sangat halus. Menurut Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, duo Mi 10T ini didesain sebagai ponsel hiburan premium untuk penggunanya.

“Mi 10T memiliki layar dengan refresh rate 144Hz demi menghadirkan pengalaman visual yang sempurna bagi pengguna. Bersama keunggulan lainnya seperti performa, kamera, serta fitur unggulan, smartphone ini menggabungkan teknologi terbaik dari seri Mi 10. Kami menghimpun teknologi terbaik untuk menghadirkan entertainment flagship kepada pengguna,” ujar Alvin dalam acara peluncuran ponsel ini, Selasa (8/12/2020).

Tak cuma dari sisi layar yang mendukung Mi 10T sebagai ponsel hiburan premium. Melainkan juga dari sejumlah fitur lainnya, seperti dual speaker dan sertifikasi Hi-Res Audio, untuk menghasilkan suara yang lebih berkualitas.

Oh ya, refresh rate 144Hz ini bukan berarti Mi 10T bakal terus-terusan mengaktifkan refresh rate setinggi itu. Ada teknologi Adaptive Sync, yang membuat ponsel bisa menyesuaikan kebutuhan refresh rate sesuai dengan aplikasi yang sedang dipakai.

“Misalnya sedang menonton video, maka refresh rate yang aktif hanya 60Hz. Ini dilakukan untuk menjaga daya tahan baterai,” ujar Alvin dalam konferensi pers yang dilakukan sebelum acara peluncuran Mi 10T ini.

Harga dan Spesifikasi Mi 10T dan Mi 10T Pro

Baik Mi 10T dan Mi 10T Pro mengusung layar LCD 6,67 inch dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate adaptif, dari mulai 30Hz sampai 144Hz. Keduanya juga memakai Snapdragon 865 sebagai otaknya, mendukung 5G, WiFi 6, layar yang dilapisi Gorilla Glass 5, bodi aluminum, serta sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol power.

Ponsel dengan baterai 5.000 mAh dan mendukung pengisian daya 33W ini juga mempunyai dua speaker stereo dengan sertifikasi Hi-Res Audio. Sementara untuk RAM memakai teknologi LPDDR, dan storagenya bertipe UFS 3.1 Perbedaan utama antara versi biasa dengan Pro ada pada kameranya.

Mi10T Pro hadir dengan sensor 108 megapixel buatan Samsung dengan ukuran 1/1,33 inch, dengan fitur 4 in 1 pixel binning dan OiS. Sementara Mi 10T memakai sensor Sony IMX 8682 64 megapixel.

Kedua ponsel ini turut disematkan kamera ultra wide 13 MP dan lensa makro 5 MP di bagian belakang. Sementara bagian depan terdapat kamera selfie 20 MP yang disematkan pada punch hole di sisi kiri atas layar. Xiaomi melengkapinya dengan fitur night mode dan slow motion video 120fps.

Halaman: 1 2

Rekomendasi