in , ,

INFO BLT ! Kemenkop UKM Tengah Usulkan Perpanjangan Program BLT UMKM Rp 2,4 Juta !

Usulkan Perpanjangan Program BLT UMKM Rp 2,4 Juta
INFO BLT ! Kemenkop UKM Tengah Usulkan Perpanjangan Program BLT UMKM Rp 2,4 Juta !

JAKARTA, FREEDAY – Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan, hingga saat ini, jumlah pelaku UMKM yang mendaftarkan untuk mendapatkan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau Bantuan langsung Tunai (BLT) sudah melampaui target 12 juta pelaku UMKM.

Baca juga : Masih Banyak Pekerja Belum Dapat BLT Subsidi Gaji Termin II, Ini Penjelasan Kemenaker !

Untuk itu, ia sedang mengusulkan ke Komite PEN agar program BLT ini bisa diperpanjang hingga tahun depan. “Data di kita sudah melampaui dari 12 juta UMKM, mungkin yang tidak kebagian saat ini bisa diusulkan untuk menerima tahun depan dan sedang diusulkan ke Komite PEN biar diperpanjang,” ujar Teten saat dihubungi Kompas.com, Rabu (25/11/2020).

Baca juga : Kabar Kemenkop UKM Tengah Usulkan Perpanjangan Program BLT UMKM Rp 2,4 Juta !

Hingga hari ini, nilai bantuan yang sudah disalurkan masih sebesar Rp 23,4 triliun atau 81,19 persen dari jumlah yang ditargetkan. Sementara jumlah pelaku UMKM yang sudah mendapatkan bantuan baru 9,7 juta pelaku usaha mikro dan sisanya sedang diproses.

Baca juga : HOOORE ! BLT Subsidi Gaji Masuk Rekening, Netizen: Pas Banget Cair di Tanggal Tua !

Selain itu, Teten juga mengatakan, program ini diberikan secara gratis untuk membantu pelaku usaha mikro yang terkena pandemi agar bisa melakukan aktivitas usahanya kembali. Besaran bantuan untuk program ini adalah sebanyak Rp 2,4 juta per pelaku usaha.

Baca juga : Kemenkop UKM ! Pemerintah Tengah Usulkan Perpanjangan Program BLT UMKM Rp 2,4 Juta !

Teten menambahkan, program ini diperuntukkan hanya bagi pelaku UMKM yang masih unbankable. Sementara bagi UMKM yang sudah menjangkau fasilitas perbankan, dapat mengakses program bantuan kredit perbankan maupun lembaga pembiayaan lainnya. Sumber : money.kompas

Rekomendasi