in , , ,

INFO KUR! BNI Beri Pinjaman KUR Hingga Rp 500 Juta, Apa Saja Syarat yang Harus Dipenuhi?

Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI pada tahun ini menyediakan kuota kredit usaha rakyat (KUR) sebanyak Rp 32 triliun. Angka tersebut meningkat Rp 10 triliun dari tahun lalu.

Situs resmi BNI menyebutkan, perseroan menyampaikan KUR sebagai layanan pinjaman dana yang diberikan kepada para pelaku usaha kecil, usaha mikro, koperasi yang dipakai sebagai modal kerja.

KUR BNI ini bisa memberikan dana pinjaman sampai Rp 500 juta dengan tenor yang bisa disesuaikan untuk pemakaian kredit.

Biasanya, BNI memberikan jangka waktu untuk melunasi selama 3 tahun untuk kredit modal kerja dan 5 tahun untuk kredit investasi. Adapun bunga yang ditawarkan untuk KUR BNI ini adalah 6 persen.

KUR BNI juga memiliki jenisnya masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan. Sedikitnya ada empat jenis KUR yang disediakan BNI yaitu:

1. KUR Mikro: Diberikan untuk pembiayaan usaha yang sudah berjalan, bisa pinjam sampai Rp 25 juta dengan tenor 3 tahun.

2. KUR Ritel: Diberikan untuk pengembangan usaha kepada pengusaha dengan plafon Rp 25 juta sampai Rp 500 juta tenornya 5 tahun.

3. KUR TKI: Diberikan khusus bagi calon TKI yang akan berangkat ke negara lain untuk bekerja, plafon sampai Rp 25 juta dengan tenor 3 tahun. Hanya disediakan bagi negara tujuan Singapura, Taiwan, Hong Kong, Brunei, Jepang, Korea, dan Malaysia.

4. KUR TANI: Diberikan kepada petani dengan tenor 5 bulan atau selama masa tanam. Untuk petani tanam padi bisa mendapat pinjaman sebesar Rp 22 juta dan petani tanam jagung sebesar Rp 15 juta.

Adapun syarat pengajuan KUR di BNI adalah nasabah sudah menjalankan usahanya minimal selama 6 bulan. Calon debitur juga tidak sedang menerima kredit usaha dari bank lain atau tidak sedang menerima kredit program pemerintah.

Halaman: 1 2

Rekomendasi