in , ,

Ini Cara Dapat BLT Guru Honorer Rp 2,4 Juta Dari Kemendikbud dan Kemenag? Ikuti Petunjuknya agar Lolos dan Bisa Cair !

BLT GURU HONORER
Ini Cara Dapat BLT Guru Honorer Rp 2,4 Juta Dari Kemendikbud dan Kemenag? Ikuti Petunjuknya agar Lolos dan Bisa Cair !

FREEDAY – Ini Cara Dapat BLT Guru Honorer Rp 2,4 Juta Dari Kemendikbud dan Kemenag? Ikuti Petunjuknya agar Lolos dan Bisa Cair .

Tiga jutaan guru honorer di lingkungan Kemendikbud dan Kemenag RI akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Menurut Ida Fauziah, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, akan menggelontorkan anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk sekitar tiga jutaan guru honorer di lingkungan Kemendikbud dan Kemenag RI.

Sedikitnya sekitar tiga jutaan guru honorer yang ada di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia direncanakan akan mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Baca Juga: Luar Biasa ! Telkomsel Siapkan Hadiah Uang Total Rp160 Juta untuk Umum, Ini Cara Dapatnya!

Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziah, mengungkapkan bahwa anggaran BLT untuk tiga juta guru honor tersebut adalah sisa dari anggaran BLT sebesar Rp2,4 juta bagi pekerja.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kemenaker RI pada awalnya menargetkan bantuan BLT sebesar Rp2,4 juta untuk sebanyak 15,7 juta pekerja.

Program ini diharapkan dapat menjaga daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

BLT atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) merupakan salah satu program pemulihan ekonomi nasional di samping bantuan ekonomi lainnya seperti Kartu Prakerja, Banpres Produktif UMKM, dan bantuan ekonomi lainnya.

Dalam keterangan tertulis di situs resmi Kemnaker, penyaluran BSU guru honorer akan dicairkan setelah BSU untuk karyawan swasta selesai pada termin II di bulan Oktober hingga November 2020.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi