in

Inilah Cerita Inspiratif Pendiri Pizza Hut yang Meninggal Dunia Usai Sembuh dari Covid-19

Inilah Cerita Inspiratif Pendiri Pizza Hut yang Meninggal Dunia Usai Sembuh dari Covid-19
Inilah Cerita Inspiratif Pendiri Pizza Hut yang Meninggal Dunia Usai Sembuh dari Covid-19

FREEDAY, Jakarta – Salah seorang pendiri restoran cepat saji Pizza Hut di Wichita, Amerika Serikat (AS), Frank Carney dikabarkan meninggal dunia di usia 82 tahun, setelah berjuang melawan pneumonia kronis dan Covid-19. Dilansir dari The New York Times, Rabu, 9 Desember 2020, Carney beberapa waktu lalu dilaporkan telah pulih dari infeksi corona Covid-19.

Sebelumnya, selama lebih dari satu dekade, ia juga telah divonis menderita Alzheimer. Meski tidak ada pernyataan resmi dari pihak keluarga, Frank Carney diyakini meninggal dunia di kediamannya di Wichita pada 2 Desember 2020 dan sudah dimakamkan dan hanya dihadiri pihak keluarga.

Baca juga : Berikut 7 Tanaman Aglaonema Merah Paling Hits, Lengkap Daftar Harganya !

Tidak disebutkan juga secara rinci, apakah pneumonia yang menyebabkan kematiannya atau masih terkait Covid-19. Kabar tersebut juga telah dikonfirmasi oleh istri dan saudara laki-lakinya, tapi mereka belum mau berkomentar.

Yang jelas, cerita kesuksesan Carney cukup menginspirasi. Ia masih seorang mahasiswa berusia 19 tahun di Wichita State University ketika ia dan saudara laki-lakinya, Dan Carney yang berusia 26 tahun, meminjam 600 dolar AS dari ibu mereka untuk memulai bisnis pizza pada 1958 silam.

Carney mengaku memulai bisnis agar dirinya bisa membantu membayar biaya kuliahnya sendiri. Ia pun mengatakan, tidak peduli dengan kondisi perekonomian saat itu, karena tekadnya sangat kuat untuk berbisnis membantu ekonomi keluarga.

“Kami tidak peduli siapa yang berkuasa di Gedung Putih atau berapakah tingkat pengangguran saat itu. Bagi pengusaha, yang dipikirkan hanyalah apakah ada pasar untuk produk? Bisakah saya menjualnya,” ucapnya saat berbicara di sebuah konferensi kewirausahaan pada 1992.

Mereka menyewa bangunan seluas 55 meter persegi —yang menginspirasi nama Pizza Hut. Untuk menghemat, mereka juga membeli alat-alat bekas untuk mengisi dapur. Carney bersaudara akhirnya membuka restoran Pizza Hut pertama di South Bluff Street di pusat kota Wichita pada 1958.

Seiring waktu berjalan, Pizza Hut dapat berkembang menjadi rantai makanan waralaba, tentunya dengan pemasaran agresif dan berfokus pada pengembangan layanan serta kualitas.

Baca juga : Khasiat Menambahkan Telur Mentah pada Kopi, Ternyata Memberi Efek Luar Biasa untuk Tubuh!

Halaman: 1 2

Rekomendasi