in

Inilah Rekomendasi 19 Istilah dalam Game Free Fire yang Survivor Wajib Tahu !

Inilah Rekomendasi 19 Istilah dalam Game Free Fire yang Survivor Wajib Tahu !
Inilah Rekomendasi 19 Istilah dalam Game Free Fire yang Survivor Wajib Tahu !

Hello Sahabat Freeday’s !

Menjadi salah satu game paling populer di Indonesia, Free Fire memiliki berbagai jenis istilah yang bisa kamu gunakan di dalam pertempuran. Istilah-istilah ini juga sangat bermanfaat guna memudahkan komunikasi antar pemain, sehingga kamu tidak hanya dituntut untuk menguasai gameplay melulu. Lalu, apa saja istilah Free Fire yang paling sering digunakan pemain ketika sedang bermain? Yuk langsung simak saja di bawah.

Baca juga : Menjadi Faded Wheel Terbaru di Free Fire (FF), Besok 24 Oktober 2020 (Evo Skin AK Blue Flame Draco) !

  1. Looting: Merupakan istilah Free Fire yang sering digunakan pemain untuk mengambil barang-barang atau perlengkapan seperti senjata, item, hingga peluru. Looting sendiri diambil dari kata ‘loot’ yang artinya menjarah;
  2. Shooting: Istilah Free Fire yang biasa digunakan pemain untuk memulai pertempuran. Kamu juga bisa gunakan kata ini sebagai tanda untuk segera menembak, khususnya lawan yang sudah ada di depan;
  3. Knock down: Merupakan istilah Free Fire yang biasa digunakan ketika pemain sudah terjatuh (tidak bisa bertempur). Arti dari knock down sendiri adalah ‘roboh’ dan tidak hanya disebabkan oleh serangan lawan, tapi bisa juga kesalahan sendiri — contohnya jatuh dari bukit.
  4. Revive: Merupakan istilah yang digunakan ketika kamu sebagai pemain ingin menolong rekan setim yang sudah ter-knock down. Cara untuk melakukan revive pun cukup mudah. Kamu hanya tinggal mendekati rekan setim yang sudah knock down, dan tekan tombol revive.
  5. Healing: Ini adalah istilah Free Fire yang digunakan ketika kamu sedang menyembuhkan diri. Biasanya kata ini diucapkan pemain saat sedang bersiap-siap menuju pertempuran, dengan menggunakan medkit di tempat yang aman.
  6. Sandwich: Tenang, ini bukan merupakan istilah untuk makanan, tapi memang nyata adanya di dalam game Free Fire. Sandwich adalah istilah Free Fire yang digunakan pemain ketika mereka dalam kondisi dikepung oleh beberapa tim lawan. Sehingga, tim yang terkena sandwich biasanya mempunyai peluang selamat yang sangat kecil.
  7. Push: Sebuah istilah yang biasa digunakan untuk mengajak teman untuk bergerak cepat menuju lokasi tertentu. Push juga bisa kamu pakai untuk menyerang lawan, sekaligus mengajak mereka untuk bertempur;
  8. High ground: Ini adalah istilah yang digunakan pemain untuk mengambil posisi yang lebih tinggi dari lawan. Dengan posisi yang lebih tinggi dari lawan, maka kamu akan lebih diuntungkan dalam melancarkan tembakan.
  9. Lower ground: Jika ada high ground, tentu ada juga istilah untuk lower ground. Ini adalah istilah yang digunakan ketika kamu berada di bawah lawan. Lower ground biasanya dimanfaatkan para pemain untuk menghindari pertempuran yang sedang terjadi, dan menunggu momen tepat untuk keluar.
  10. Open field: Istilah Free Fire ini menandakan bahwa medan tersebut sangat terbuka, dan mudah dijadikan target lawan. Kebanyakan pemain pastinya akan menghindari open field ini, agar tidak mati lebih cepat.
  11. Rush: Sebuah istilah Free Fire yang mengajak rekan setim untuk bermain agresif dengan menyerang tim lawan secara cepat. Cara ini cukup efektif untuk mengejutkan lawan, sehingga mereka tidak ada kesempatan untuk kabur.
  12. Flank: Ini adalah istilah yang biasa dipakai ketika pemain ingin menyerang dari arah yang tidak diprediksi. Pemain yang melakukan flank biasanya akan menyerang melalui sisi kiri atau kanan lawan.
  13. Play zone: Ini merupakan istilah yang digunakan pemain ketika bermain di dalam zona aman. Zona ini akan semakin kecil, apabila waktu permainan semakin lama. Zona ini juga akan selalu berubah-ubah setiap pertempuran, tidak pasti.
  14. Red zone: Ini adalah istilah untuk zona yang berbahaya. Akan ada banyak bom berjatuhan di dalam red zone, sehingga memaksa pemain harus berdiam diri di rumah sejenak.
  15. Camper: Ini merupakan istilah yang biasa digunakan pemain untuk menjuluki mereka yang hobi berdiam di suatu lokasi. Para camper biasanya akan sangat diuntungkan dalam pertempuran, karena lokasi mereka yang tidak terdeteksi lawan. Biasanya camper ini berada di dalam sebuah rumah.
  16. Cheater: Istilah yang diberikan kepada para pemain yang hobinya bermain curang dengan menggunakan program ilegal untuk mendapatkan booyah. Semoga para cheater segera mendapatkan hukuman keras dari Garena ya gaes.
  17. Jump shoot: Jump shoot merupakan trik di dalam Free Fire yang memudahkan penggunanya mendapatkan kill di kepala. Tidak mudah untuk melakukan trik ini, karena kamu diharuskan berlatih terlebih dulu. Coba terus ya gaes agar terbiasa.
  18. Headshot: Istilah Free Fire ketika pemain berhasil mendapatkan kill dengan cara menembak kepala. Headshot di sini sangat kental dengan trik jump shoot yang biasa digunakan survivor.
  19. End: Sebuah istilah di Free Fire yang biasanya digunakan untuk menyelesaikan pertempuran. Kata ‘end’ akan digunakan jika di dalam pertempuran hanya menyisakan dua squad, dan menjadi penentuan sang pemenang.

Baca juga : Tips Penggunaan Gloo Wall : Jangan Memasang Gloo Wall FF di Tempat ini !

Nah itulah istilah-istilah yang ada di dalam game Free Fire. Banyak benefit yang bisa kamu rasakan ketika menggunakan kata-kata di atas, dan tentunya akan membuat kamu tampak seperti ahli dalam game battle royale besutan dari Garena tersebut. Sumber : (DCI)

Rekomendasi