in

Investasi Telkomsel di Gojek, Seberapa Digital Sih

FREEDAY – Investasi Telkomsel di Gojek. Telkomsel baru saja mengumumkan USD 150 juta atau Rp 2,1 triliun ke PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Gojek. Bekerja sama dengan Gojek dan ekosistemnya yang luas, Telkomsel ingin mengakselerasi transformasinya sebagai digital telco company.

Investasi Telkomsel di Gojek

Sebelumnya Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan kolaborasi antara Telkomsel dan Gojek berawal dari visi yang sama dari kedua belah pihak, yaitu untuk mempertegas posisi pemain lokal sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

“Kami sangat bangga berkesempatan untuk berkolaborasi dengan platform kebanggaan anak bangsa yang terus memberikan dampak positif bagi jutaan rakyat Indonesia, pada setiap aspek kehidupan sehari-hari,” ujar dia dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (27/11/2020).

“Kami percaya, kerja sama dengan Gojek dan ekosistemnya yang luas juga akan mengakselerasi transformasi Telkomsel sebagai digital telco company dan memperkuat konsistensi perusahaan dalam membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, walaupun di saat kita masih menghadapi situasi penuh tantangan di tengah pandemi,” imbuhnya.

Menurut Setyantono, semangat kolaborasi akan terus menjadi fondasi Telkomsel dalam menghadirkan manfaat teknologi digital di seluruh sektor kehidupan seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Ingin mengakselerasi transformasinya sebagai digital telco company, sebenarnya seberapa digital sih Telkomsel saat ini?

Dilihat dari situs resminya, Telkomsel sudah melakukan transformasi digital sejak tahun 2016 lalu untuk mencapai target menciptakan ekosistem digital di Indonesia. Misalnya saat itu Telkomsel pertama kalinya meresmikan GraPARI digital pertama di Mall Pondok Indah 3.

Di tahun selanjutnya, Telkomsel mulai semakin gencar mengembangkan transformasi digital. Misalnya dengan meluncurkan GraPARI virtual, meluncurkan Telkomsel Fleetsight (layanan IoT untuk solusi pengelolaan kendaraan/armada perusahaan), dan melakukan uji coba teknologi 5G pertama di Indonesia.

Telkomsel lalu mulai menghadirkan berbagai pelayanan digital untuk mengakselerasi kebutuhan gaya hidup digital pada tahun 2018. Saat itu, Telkomsel memelopori komersialisasi teknologi Narrowbrand IoT, meluncurkan MAXstream, merilis game mobile ShellFire, dan menghadirkan pengalaman teknologi 5G di Asian Games.

Telkomsel juga terus mengeluarkan inovasi teknologi terdepan. Mulai dari transformasi layanan keuangan TCASH menjadi LinkAja, meluncurkan by.U sebagai layanan seluler digital prabayar pertama di Indonesia, serta uji coba dan demo 5G untuk sektor industri.

Halaman: 1 2

Rekomendasi