in

Kapan Pengumuman SBMPTN 2020? Temukan Jawabannya di Sini

Jakarta – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memutuskan untuk memajukan Pengumuman SBMPTN 2020. Keputusan diambil dengan pertimbangan memberikan kesempatan kepada perguruan tinggi untuk menggelar ujian masuk melalui seleksi mandiri. Kapan Pengumuman SBMPTN 2020 ?

Pengumuman SBMPTN 2020 sesuai jadwal terbaru dari LTMPT rencananya akan diumumkan pada Jumat, 14 Agustus 2020 pukul 15:00 WIB. Peserta yang telah mengikuti ujian tulis berbasis komputer atau UTBK 2020 bisa melihat pengumuman SBMPTN 2020 di https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.

Awalnya Pengumuman SBMPTN 2020 akan dilakukan pada 25 Juli. Namun LTMPT pada 24 Juni lalu memutuskan menunda pengumuman karena situasi Pandemi COVID-19 yang mengakibatkan perubahan jadwal pelaksanaan UTBK. LTMPT pun memutuskan Pengumuman SBMPTN 2020 diundur menjadi 20 Agustus 2020.

Namun dalam perjalanannya, sejumlah rektor perguruan tinggi mengusulkan agar Pengumuman SBMPTN dimajukan. Ini untuk memberikan kesempatan kepada perguruan tinggi yang saat ini juga menggelar seleksi masuk melalui jalur mandiri.

Akhirnya LTMPT memutuskan memajukan pengumuman SBMPTN 2020 menjadi hari Jumat, 14 Agustus 2020 pukul 15:00 WIB. Selanjutnya peserta UTBK juga bisa mengunduh sertifikat hasil ujian pada Sabtu, 15 Agustus 2020, pukul 15: 00 WIB.

Pengumuman SBMPTN 2020 selain di https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id juga bisa dilihat di 12 link mirror yang sudah ditunjuk oleh LTMPT. Kedua belas link mirror tersebut adalah: https://sbmptn.ui.ac.id, http://sbmptn.ugm.ac.id, http://sbmptn.undip.ac.id, http://sbmptn.unair.ac.id, http://sbmptn.unsri.ac.id, http://sbmptn.untan.ac.id, http://sbmptn.itb.ac.id, http://sbmptn.its.ac.id, http://sbmptn.ipb.ac.id, http://sbmptn.unand.ac.id, http://sbmptn.unhas.ac.id dan

http://sbmptn.unsyiyah.ac.id.

Pengumuman juga bisa dilihat di detikcom dengan cara membuka alamat di https://www.detik.com/siapkuliah. detik-detik Pengumuman SBMPTN 2020 di detikcom akan dimulai pukul 13:30 WIB. Rencananya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim akan memberikan sambutan. Sejumlah selebriti juga dijadwalkan tampil. Mereka antara lain: Tiara Andini, Cinta Laura Kiehl, Yura Yunita, Babe Cabita, hingga Tissa Biani yang siap menyapa kamu agar semakin bersemangat dan termotivasi. Sumber : DTK

Rekomendasi