in , ,

Kategori Penerima Bantuan Modal Rp3,5 Juta untuk Peserta PKH, Cek Kriterianya Sekarang!

Kategori Penerima Bantuan Modal Rp3,5 Juta untuk Peserta PKH, Cek Kriterianya Sekarang!
Kategori Penerima Bantuan Modal Rp3,5 Juta untuk Peserta PKH, Cek Kriterianya Sekarang!

FREEDAY – Bantuan modal usaha untuk masyarakat pelaku usaha ultra mikro dan mikro senilai Rp3,5 juta disalurkan pemerintah dan siap dicairkan kepada masyarakat yang memiliki usaha terdampak Covid-19.

Bantuan ini disalurkan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) graduasi beberapa terakhir ini.

Program ini merupakan bentuk kerjasama Kemensos dengan Kementerian Koperasi dan UKM. Program ini sebutnya ditujukan bagi peserta KPM PKH yang telah tergraduasi dan memiliki rintisan usaha.

Baca juga : Kabar Gembira ! Menaker : Bantuan Subsidi Upah Rp600.000 Diperpanjang Tahun Depan !

 Hal ini diungkapkannya saat meninjau dari dekat dua kegiatan usaha mikro yang dikelola oleh peserta PKH Graduasi di Desa Sindangkerta, Kecamatan Sindangkerta, dan Desa Batulayang, Kecamatan Cililin, di Kabupaten Bandung Barat.

Dua usaha ini merupakan peserta PKH Graduasi yang sudah menerima Program Kewirausahaan Sosial (ProKUS) Rp3,5 juta tersebut.

Kunjungan pertama di kediaman Yani Suryani, peserta ProKUS Desa Sindangkerta Kecamatan Sindangkerta dengan skala usaha Scale Up dan jenis klaster kuliner.

Mensos Juliari menyambut baik kehadiran Menkop UKM dan kesediaannya menerima dan memberikan intervensi program lebih lanjut kepada peserta ProKUS.

Baca juga : Dana Bantuan Rumah Subsidi : Menteri Basuki Ingatkan Jajarannya Tidak Main-main !

“Kami siap menyerahkan kepada Kemenkop UKM untuk diberdayakan lebih lanjut,” kata Mensos Juliari, dalam kunjungan tersebut.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi