in ,

Kaukasus Semakin Panas : Aksi Berbalas Bom Terus Berlanjut Antara Armenia-Azerbaijan !

armenia-azerbaijan
Kaukasus Semakin Panas : Aksi Berbalas Bom Terus Berlanjut Antara Armenia-Azerbaijan !

Jakarta, FREEDAY – Nun  jauh disana, di wilayah Kaukasus  sedang terjadi pertempuran sengit yang seakan luput dari berita dan perhatian dunia internasional.

Ledakan bom kembali mengguncang dan menghantam ibu kota wilayah Nagorno-Karabakh, daerah yang disengketakan Armenia-Azerbaijan pada pada Sabtu (10/10) malam atau Minggu dini hari WIB.

Seorang Jurnalis AFP melaporkan ledakan kembali terjadi meskipun kedua negara menyepakati gencatan senjata yang ditujukan untuk menghentikan pertempuran.

Baca juga : Kaukasus Makin Panas, jet tempur F-16 Turki tembak jatuh Sukhoi Su-25 Armenia di Azerbaijan

Sedikitnya tujuh ledakan keras mengguncang kota Stepanakert sekitar pukul 23:30 waktu setempat. Sejak ledakan itu, sirene segera berbunyi memperingatkan warga untuk berlindung di ruang bawah tanah dan tempat-tempat aman.

Buah-buah serangan ini menjadi aksi saling tuding kedua negara mengabaikan kesepakatan gencatan senjata.

Kementerian Pertahanan Azerbaijan mengatakan pasukan Armenia menembaki wilayah sipil negaranya. Begitu juga sebaliknya.

“Angkatan bersenjata Armenia secara intensif menembaki daerah-daerah berpenduduk di distrik Geranboy, Terter, Agdam, Agjaberdi, dan Fizuli. Azerbaijan melakukan tindakan balasan,” kata Kementerian Pertahanan dalam pernyataan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Armenia dan Azerbaijan menyetujui gencatan senjata pada Sabtu dini hari, setelah dialog selama 11 jam yang dimediasi oleh Rusia di Moskow.

Baca juga : Kawasan Kaukasus Bergejolak ! Potensi Perang Besar, Pertempuran di Nagorny-Karabakh Pecah !

Halaman: 1 2

Rekomendasi