in , ,

Kripto Ethereum Cetak Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah, Pecah Rekor Tertinggi Rp20 Juta!

“Kekurangan Ethereum dibandingkan Bitcoin adalah supply atau pasokannya yang tidak terbatas. Bitcoin hanya memiliki pasokan 21 juta saja. Sedangkan Ethereum tidak terbatas. Namun, dengan evolusi ini ada sejumlah limit yang dikunci karena digunakan untuk penciptaan Ethereum. Jika pasokan Ethereum berkurang dan permintaannya terus bertambah, maka harga Ethereum meningkat,” jelasnya.

Sebelumnya, harga aset kripto lainnya yaitu, stellar lumens  melonjak dalam setahun terakhir, menyaingi bitcoin. Jika diakumulasi, persentase kenaikannya lebih dari 600 persen secara tahunan (year on year/yoy).

Oscar mengungkapkan kenaikan harga stellar lumens dipicu tingginya permintaan. Investor mulai melirik stellar lumens sebagai alternatif pembelian aset kripto lain.

“Stellar menjadi pilihan bagi pegiat aset kripto yang mengalami kendala karena biaya transfer ethereum yang lebih mahal. Jadi, orang lebih memilih Stellar karena biaya transfer yang lebih murah,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Bank Indonesia (BI) hingga saat ini belum mengakui mata uang digital, termasuk ethereum sebagai alat pembayaran yang sah. Imbasnya, pemerintah atau otoritas terkait tidak bisa ikut campur terhadap naik turunnya nilai bitcoin.

Sumber : cnnindonesia

Halaman: 1 2

Rekomendasi