in

Link Download Logo HUT ke-75 RI Siap Pakai

Jakarta : Jelang tanggal 17 Agustus 2020 pihak Kementereian Sekretariat Negara masih membagikan informasi mengenai logo HUT RI. Misalnya, surat edaran dari pemerintah mengenai penyempuraan logo dan partisipasi menyemarakkan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

 Sama seperti tahun lalu, di sini mereka juga membagian desain logo siap pakai untuk dipasang pada poster, spanduk, dan apapun yang ingin ikut mengusung tema dirgahayu Kemerdekaan Indonesia. Jadi siapapun bisa mengunduhnya dan tinggal memasangnya di beragam benda atau desain komunikasi visual yang ada.

Logo HUT RI ini dibagikan lewat sebuah tautan yang ada di laman resmi situs Kementerian Sekretariat Negara yaitu dengan cara mengetikan setneg.go.id di kolom alamat web pada aplikasi browser di perangkat Anda.

Berikut ini Medcom.id sudah membuat panduan untuk Anda mengunduh logo HUT RI yang sudah dibuat oleh pemerintah. Jadi Anda bisa membuat beragam bentuk spanduk atau benda penyemarak peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tanpa pusing membuat logo sendiri.

  1. Buka aplikasi peramban dan di bagian kolom alamat situs ketik setneg.go.id nanti di awal halamana situs akan terdapat kotak dialog bertuliskan Panduan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia Tahun 2020. Pilih tombol “klik di sini”.
  2. Anda akan menuju ke halaman baru yang berisi empat nomor yang masing-masing tersedia tautan untuk mengunduh dokumen surat edraran Menteri Sekretaris Negara tentang HUT ke-75 RI.

Pilih menu download yang ada di akhir kalimat pada nomor tiga yang bertuliskan Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 & Pedoman Visual Penggunaan.

  • Setelah menekan tombol download di akhir kalimat nomor tiga tadi kini Anda akan dialihkan ke halaman Google Drive yang berisi beragam dokumen termasuk gambar dan huruf yang merupakan desian resmi untuk logo HUT RI yang dirilis oleh Sekretariat Negara.

 Di sini Anda bisa mengunduh setiap aset atau komponen serta template atau contoh desain dari penggunaan logo HUT RI yang resmi. Tidak hanya itu disediakan juga pemahaman mengenai makna dari bentuk desain. Hal ini juga tertuang dalam surat edaran Menteri Sekretariat Negara yang ada di halaman situs sebelumnya. (MDC)

Rekomendasi