in , ,

Link Pendaftaran di 32 Kabupaten/Kota dan Cara Daftar Bantuan BLT Banpres UMKM Rp 2,4 Juta Tahap II !

banpres
Link Pendaftaran di 32 Kabupaten/Kota dan Cara Daftar Bantuan BLT Banpres UMKM Rp 2,4 Juta Tahap II !

FREEDAY – Pemerintah melalui Koperasi dan UKM telah membuka pendaftaran bantuan presiden (banpres) produktif usaha mikro atau Bantuan langsung tunai (BLT) tahap II senilai Rp2,4 juta. Berikut cara daftar bantuan UMKM Rp2,4 juta beserta link pendaftaran di 32 kabupaten/kota.

Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 13 Oktober dan berakhir di akhir November 2020. Kemenkop mentargetkan 12 juta pelaku usaha mikro bisa mendapatkan bantuan ini sebagai modal usaha akibat terdampak Covid-19.

Dengan stimulus sebesar Rp2,4 juta yang disalurkan sekali cair, pemerintah berharap dana ini bisa membantu pelaku usaha mikro untuk mengembangkan usahanya.

Namun dibalik itu semua banyak warga khususnya pelaku UKM tidak mengetahui cara mendaftar bantuan ini.

Cara untuk mendapatkan BLT UMKM Rp2,4 juta tahap II ini, Kemenkop tidak pernah mengeluarkan link pendaftaran secara daring/online.

Baca juga : Sudah Tahu Kan Kapan Harus Cek Rekening, BLT Subsidi Gaji Gelombang 2 Cair Lagi !

Pihak Kemenkop mengimbau bagi warga yang ingin mendaftarkan usahanya untuk mendapatkan bantuan ini dapat mengunjungi Kantor Dinas Koperasi dan UKM di kabupaten/kota masing-masing.

Meski demikian di sejumlah daerah, Dinas Koperasi dan UKM membuka pendaftaran secara online. Berikut link daftar online Banpres UMKM di 32 kabupaten/kota yang berhasil dikumpulkan RINGTIMES BALI agar bisa dipergunakan untuk daftar secara daring:

1. Kabupaten Bandung

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSe18ALs5mHX-RHEafiVeZXSG8VbdUfD8lEbNkLJ0SfjPAiMXA/viewform?fbclid=IwAR0F0Rn8I5W34gWbi9x5okOnfkK_E4aHQljhq0gv53IZn8VC-NmMbfZGiEo

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi