in , ,

Mengetahui Dapat BLT UMKM BPUM Rp2,4 Juta, Begini Cara Mengecek Statusnya Secara Online di BRI !

BLT Subsidi Gaji Termin Kedua Tahap III
BLT Subsidi Gaji Termin Kedua Tahap III

FREEDAY – Pendaftaran BLT UMKM BPUM Rp2,4 juta tahap 2 masih dibuka hingga akhir November ini dan menyasar 3 juta pengusaha mikro.

Meski demikian, Menteri Koperasi dan UKM mengusulkan rencana untuk melanjutkan program BLT UMKM ini hingga 2021 jika ekonomi Indonesia masih belum pulih.

Hingga kini, pihak Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) telah menerima data 28 juta pelaku usaha mikro yang mengajukan diri.

 “Kami sekarang sudah menerima data 28 juta pelaku usaha mikro, padahal alokasinya untuk 12 juta pelaku usaha mikro. Namun, kita akan masih coba terus mencari solusinya, mudah-mudahan tahun 2021 kami telah usulkan kembali untuk terus dilanjutkan,” kata Menteri Teten yang dikutip dari ANTARA pada 5 November 2020.

Baca juga : Pemerintah Perpanjang 6 Bantuan Sosial Hingga Tahun 2021, Termasuk diantaranya Kartu Prakerja hingga BLT UMKM !

Program bantuan hibah BLT UMKM atau Banpres Produktif untuk Usaha Mikro ini (BPUM) senilai Rp2,4 juta diberikan sebagai tambahan modal untuk pengusaha mikro agar menjalankan usahanya di tengah krisis ekonomi pandemi Covid-19.

Bagi pengusaha mikro yang telah memenuhi persyaratan, bisa langsung datang ke kantor Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Kadiskop UKM) untuk mencairkan BLT UMKM.

Setelah dinyatakan lolos, nantinya pengusaha mikro akan mendapatkan notifikasi SMS berupa pencairan di bank penyalur.

Guna memastikan apakah dapat BLT UMKM BPUM atau tidak, penerima bantuan juga dapat mengecek statusnya secara online lewat layanan BRI tanpa perlu antre di bank.

Cek status penerimaan BLT UMKM secara online via BRI bisa diakses melalui https://eform.bri.co.id/bpum.

Halaman: 1 2

Rekomendasi