in ,

Menteri Kesehatan Terawan Mundur dari Jabatannya Setelah Dihujat?

menkes
Menteri Kesehatan Terawan Mundur dari Jabatannya Setelah Dihujat?

FREEDAY – Sempat ramai diperbincangkan oleh publik, nama Menteri Kesehatan Terawan akhir-akhir ini tengah menjadi sorotan usai viral karena bangku kosong dalam acara Mata Najwa.

Menurut laporan, Terawan berkali-kali menolak undangan Najwa Shihab untuk berbincang terkait penanganan Covid-19 di Indonesia.

Tak sedikit pihak berharap kehadirannya segera muncul dihadapan publik untuk mengklarifikasi beberapa hal yang telah menyebar di kalangan masyarakat.

Aksi wawancara bangku kosong yang seharusnya dihadiri Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto di Mata Najwa mendadak viral.

Menteri Terawan yang kini menjadi bulan-bulanan netizen itu akhirnya buka suara menjawab tantangan dari Najwa Shihab. Sebelumnya dalam acara Mata Najwa yang disiarkan Senin 28 September 2020 malam, Najwa Shihab terlihat bermonolog dengan mewawancarai kursi kosong.

Kursi kosong itu sebenarnya disediakan untuk Menkes Terawan yang diundang secara ekslusif untuk membahas kasus Covid-19 di Indonesia dalam acara Mata Najwa.

Sontak aksi monolog Najwa Shihab yang mewawancarai kursi kosong langsung menjadi perhatian publik, hingga menyebabkan Terawan banyak dihujat karena ketidakhadirannya tersebut.

Hal ini juga akhirnya muncul sebuah kabar di media sosial yang mengatakan bahwa Menkes Terawan mundur dari jabatannya.

Diketahui kabar ini beredar bermula dari sebuah narasi di media sosial yang menunjukkan bahwa Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menuruti permintaan untuk mundur. Dalam postingan akun tersebut, disertakan video  yang memperlihatkan Menkes Terawan seperti jalan mundur di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Denny Siregar, pegiat media sosial, ialah yang membuat pernyataan kontroversial tersebut. Bukan tanpa sebab, ia menuliskan dalam akun Facebooknya, bahwa Menkes Terawan telah mundur lantaran dihujat dari berbagai pihak dan netizen, salah satunya Najwa Shihab.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi