in

Mola TV Angkat Kembali Lagu-lagu Anak Indonesia Lewat ‘Sofa Kuning

mola tv

Jakarta – Keragaman budaya merupakan salah satu kekayaan yang dimiliki Indonesia. Setiap generasi bertanggung jawab atas eksistensi budaya Tanah Air agar tak lekang tergerus zaman.

Sebagai upaya mempertahankan warisan budaya, Mola TV membuat program ‘Sofa Kuning’ yang menampilkan lagu anak-anak Indonesia yang diaransemen ulang dengan nuansa yang lebih segar, mengikuti perkembangan zaman dan dikemas dalam format karaoke. Acara tersebut juga diramaikan segmen kuis berhadiah.

Episode perdana ‘Sofa Kuning’ telah tayang di New TV, Sabtu (22/8/2020). Acara tersebut menuai beragam komentar positif dari warganet.

“Keren bangeeeetttt.. anakku sampe ikutan nyanyi saking menariknya.. padahal belum pernah dengar lagu lagunya. Sukkaaaakk banget, jadi bikin nostalgia waktu kecil” ungkap akun instagram @friskyanis.

Lain lagengan pemilik akun Instagram @yrochayah yang terbawa nostalgia saat mendengarkan lagu-lagu masa kecil di program ‘Sofa Kuning’.

“Barusan aku nonton acaranya seru. Jadi nostalgia acara jaman kecil di TVRI dulu. Lagunya mengingatkan lagu-lagu masa kecil, cocok ditonton bareng seluruh keluarga. Eh, berhadiah pula, asik pokoknya deh!” kata dia.

Akun Instagram @nindhaxqoni turut mengapresiasi program ‘Sofa Kuning’ yang menurutnya memuat konten edukasi dan hiburan.

“Sofa kuning ini mengingatkanku jaman dulu dimana acara TV yang sarat konten edukasi dan hiburan. Cocok buat keluarga nonton bersama-sama. Selain itu hostnya lucu, Seru dan yang paling asik ada hadiah ratusan juta rupiah! Jadi gak sabar nonton!” tulisnya.

Selain menyuguhkan keseruan berkaraoke lagu anak-anak, ‘Sofa Kuning’ mengajak pemirsa di rumah turut bermain untuk mendapatkan hadiah total Rp 200 juta untuk 45 pemenang setiap minggunya. Untuk berpartisipasi, penonton harus mengunduh aplikasi Mola TV.

Pasangan musisi Aqi Singgih dan Audrey Meirina dari grup musik DIAA bersama kedua buah hati mereka mengaku menyanyikan lagu-lagu anak yang tak cuma menghibur tapi juga memiliki unsur pendidikan dengan gaya yang kekinian merupakan satu kesempatan yang luar biasa bagi pasangan ini. Aqi menuturkan, program baru Mola TV itu dapat memanjakan telinga para orang tua agar mau mendengarkan kembali lagu-lagu anak Indonesia, sehingga mudah untuk memperkenalkannya juga kepada anak-anak mereka. Hal itu juga yang dilakukan Aqi untuk bisa mengajarkan lagu-lagu anak yang sesuai usia kepada buah hatinya.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi