in , ,

Mulai HARI INI ! 1 Juni 2021, Nasabah BNI Tak Lagi Gratis Transaksi di ATM Link, Beikut Biayanya!

Mulai HARI INI ! 1 Juni 2021, Nasabah BNI Tak Lagi Gratis Transaksi di ATM Link, Beikut Biayanya!
Mulai HARI INI ! 1 Juni 2021, Nasabah BNI Tak Lagi Gratis Transaksi di ATM Link, Beikut Biayanya!

FREEDAY, Jakarta – ini  Kabar terbaru Nasabah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) jangan lagi asal bertransaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Terutama untuk penggunaan ATM Link, ada biaya transaksi yang harus dibayar nasabah Bank BNI.

Mulai 1 Juni 2021, nasabah Bank BNI akan dikenai biaya saat melakukan transaksi tarik tunai dan cek saldo di mesin ATM Link. Berapa biaya tarif tunai dan cek saldo di ATM Link bagi nasabah Bank BNI?

Dikutip Kompas.com dari laman resmi www.bni.co.id, pengenaan biaya transaksi tarik tunai dan cek saldo di ATM Link ini diterapkan dalam rangka mendukung kenyamanan nasabah dalam bertransaksi. “Maka setiap transaksi cek saldo dan tarik tunai kartu BNI di ATM Bank Himbara (Mandiri, BRI dan BTN) atau ATM dengan tampilan ATM Link akan dikenakan biaya,” demikian bunyi pengumuman yang disiarkan melalui laman resmi www.bni.co.id, dikutip pada Senin (31/5/2021).

Adapun biaya yang dibebankan kepada nasabah Bank BNI saat bertransaksi di ATM Link, yakni Rp 2.500 untuk cek saldo dari sebelumnya Rp 0 alias gratis. Sementara itu, untuk biaya tarik tunai nasabah Bank BNI di ATM Link ditetapkan berubah dari sebelumnya Rp 0 atau gratis menjadi Rp 5.000.

Baca juga : Luar Biasa! Teknologi Charging Xiaomi 8 Menit Baterai Langsung Full!

Sedangkan untuk biaya transfer nasabah Bank BNI di ATM Link tidak mengalami perubahan yakni tetap dikenakan biaya sebesar Rp 4.000 seperti kebijakan sebelumnya. “Biaya administrasi ini berlaku terhitung mulai 01 Juni 2021 dan seterusnya sampai dengan adanya perubahan di kemudian hari,” lanjut petikan pengumuman pada laman resmi www.bni.co.id.

Dijelaskan pula, biaya transaksi tarik tunai dan cek saldo di ATM Link  ini akan diberlakukan kepada nasabah Bank BNI yang bertransaksi di ATM Bank Himbara lain yakni Mandiri, BRI dan BTN atau ATM dengan tampilan ATM Link. “Untuk nasabah Bank BNI yang bertransaksi di ATM bank lain (selain ATM Bank BNI, Bank Himbara atau ATM dengan tampilan ATM Link), akan dikenakan biaya transaksi yang saat ini berlaku (cek saldo Rp 4.000, tarik tunai Rp 7.500 dan transfer Rp 6.500),” bebernya.

Meski transaksi tarik tunai dan cek saldo di ATM Link dikenai biaya atau tak lagi gratis, Bank BNI menegaskan bahwa para nasabah masih tetap bisa mendapatkan benefit jika bertransaksi melalui ATM Link. Apa benefit bagi nasabah Bank BNI dengan perubahan biaya transaksi ini?

“Nasabah Bank BNI dapat bertransaksi di ATM Bank Himbara (Mandiri, BRI, BTN) atau ATM dengan tampilan ATM Link yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan biaya yang lebih hemat,” ungkapnya.

Biaya transaksi di ATM Link memang lebih murah jika dibandingkan dengan biaya transaksi pada ATM non-Link di luar ATM BNI. Berikut perbandingan selengkapnya:

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi