in , ,

Mulai HARI INI ! 1 Juni 2021, Nasabah BNI Tak Lagi Gratis Transaksi di ATM Link, Beikut Biayanya!

Biaya Cek Saldo: ATM Link Rp 2.500, ATM non-Link Rp 4.000

Biaya Tarik Tunai: ATM Link Rp 5.000, ATM non-Link Rp 7.500

Biaya Transfer: ATM Link Rp 4.000, ATM non-Link Rp 6.500

Baca juga: Muncul petisi tolak biaya cek saldo dan tarik tunai di ATM Link

“Biaya transaksi ini akan didebet langsung dari rekening nasabah pada saat nasabah melakukan transaksi,” tandas pengumuman resmi Bank BNI.

Baca juga : Berikut Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 Batal Dibuka Hari Ini, Diumumkan BKN Lewat Akun Twitter!

Sebelumnya, Corporate Secretary BNI Mucharom mengatakan, tarif yang dipatok oleh empat bank pelat merah masih lebih murah dibanding menggunakan mesin selain ATM Link. “Penyesuaian biaya tersebut tentunya masih lebih rendah jika dibandingkan biaya transaksi selain melalui ATM Link,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (21/5/2021).

Mucharom menyebutkan, penyesuaian biaya transaksi melalui ATM Link dilakukan untuk meningkatkan layanan perbankan Himbara. “Selain itu, Himbara juga mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai di mana penyesuaian biaya transaksi tersebut untuk mengurangi ketergantungan masyarakat atas penggunaan uang tunai,” tuturnya.

Oleh karena itu, Mucharom mendorong nasabah BNI untuk memaksimalkan layanan elektronik atau digital perbankan untuk melakukan berbagai transaksi. “Nasabah BNI juga tetap dapat memanfaatkan layanan E-Channel BNI, seperti BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, dan ATM BNI. Tidak ada perubahan biaya untuk E-Channel BNI,” ucapnya.

Demi pelayanan nasabah, seharusnya biaya cek saldo dan tarik tunai di ATM Link gratis!

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi