in , ,

Penyebab Knalpot Sembur Asap Putih, Ini lah Perihal Kondisi yang Mungkin Terjadi !

asap putih di knalpot
Penyebab Knalpot Sembur Asap Putih, Ini lah Perihal Kondisi yang Mungkin Terjadi !

Jakarta, FREEDAY – Sering kali kita melihat dan lalu lalang dijalan ada beberapa kendaraan yang mengeluarkan asap putih dari knalpot. Terlintas beberapa hal yang mucul dalam fikiran kita, namun tahukah anda bahwa ada beberapa hal yang dapat menyebabkan kondisi asap putih tersebut.

Saat mesin mobil bensin menyala terkadang kerap mengeluarkan asap putih dari lubang pembuangan gas buang alias knalpot. Kondisi ini tentu dipertanyakan, apakah itu merupakan tanda bila mobil bermasalah atau tidak.

Auto2000 menjelaskan ada beberapa faktor mengapa hal tersebut bisa terjadi. Berikut ulasannya.

Baca juga : 7 Harga Mobil Baru Murah, Mulai Rp 100 Jutaan per Oktober 2020 !

Oli Bocor

Jika knalpot mengeluarkan asap putih tentu kita harus berwaspada sebab ada kemungkinan oli mesin sudah bocor lalu masuk ke ruang pembakaran. Gangguan itu bikin pembakaran tidak sempurna kemudian menimbulkan asap putih keluar dari lubang knalpot.

Jangan membiarkan masalah ini terlalu lama. Semakin sering pelumas bocor, maka volumenya pasti susut bahkan habis. Jika begitu mobil bisa saja mengalami mogok hingga harus turun mesin.

Sejumlah penyebab oli bocor ke ruang bakar di antaranya kerusakan pada gasket, klep, silinder mesin aus, atau ada retakan di dinding silinder. Hal ini juga yang membuat mesin menjadi susah dihidupkan saat pagi hari ketika mau dipanaskan.

Baca juga : Mobil Lama Nampak Baru ! Inilah 4 Cara Untuk Modifikasi Bikin Mobil Lama Seperti Baru !

Cairan Pendingin Mesin Bocor

Halaman: 1 2

Rekomendasi