in

Perbedaan OPPO Reno5 dan Reno4

FREEDAY – Perbedaan OPPO Reno5 dan Reno4. OPPO Reno5 akan segera diperkenalkan di Indonesia pada awal Januari 2021 mendatang. Kehadiran Reno5 sebelumnya sudah terkonfirmasi melalui dokumen negara berupa sertifikasi postel dan sertifikat TKDN dari kemenperin dengan kode perangkat CPH 2159.

Perbedaan OPPO Reno5 dan Reno4

Bocoran demi bocoran fitur yang akan diusung suksesor Reno4 ini mulai muncul. Salah satunya penampilan fisik atau desain gambar resmi OPPO Reno5.

Jika diperhatikan secara langsung, perangkat Reno5 memiliki penampilan fisik yang hampir sama dengan suksesornya, Reno4. Faktor pembedanya hanyalah pada desain kamera depan.

Jika pada Reno4 mengusung kamera depan dual punch hole, maka pada Reno5 menganut single punch hole. Menariknya kehadiran single punch hole kamera membuat sebuah pertanyaan besar mengenai kehadiran fitur AON Sensor pada perangkat Reno5.

Berlanjut kepada ketebalan bezel pada penampang depan perangkat, sepertinya jarak dari layar ke tepian bezel sangat identik dengan Reno4. Hal sama dengan dimensi perangkat yang diperkirakan tidak jauh berbeda dari Reno4.

Oppo Reno 5Oppo Reno 5 Foto: Oppo Indonesia

Untuk masalah warna, sepertinya OPPO meningkatkan kemampuannya dalam teknik Reno Glow yang sebelumnya diperkenalkan pada Reno4. Tekstur Reno Glow pada perangkat Reno5 terlihat lebih mendetail.

Hal itu dapat diperhatikan dari pola potongan acak pada Reno5 yang terlihat lebih jelas ketika dilihat melalui mikroskop. Sehingga kemungkinan perangkat Reno5 dapat menghasilkan refleksi dan gradasi warna yang lebih halus dan lebih menarik.

Konfigurasi desain kamera utama Reno5 memiliki bentuk yang identik dengan pendahulunya. Terdapat 4 Kamera yang terdiri dari 3 kamera dengan diameter lingkaran besar dan 1 kamera dengan diameter lingkaran kecil yang diletakkan pada tepi kanan atas bingkai.

Sementara pada bagian bawah bingkai kamera terlihat kehadiran satu buah LED flash. Kabar terbaru, OPPO Reno5 disebut membawa kamera 64MP, yang artinya lebih tinggi dibanding pendahulunya. Selengkapnya cek di sini.(prf/fay)

sumber; inet.detik.com

Rekomendasi