in , ,

Perhatikan Para GURU ! Pencairan BLT Guru Honorer bisa Cair, Jika Memenuhi Kriteria ini !

BLT Guru Honorer
Perhatikan Para GURU ! Pencairan BLT Guru Honorer bisa Cair, Jika Memenuhi Kriteria ini !

JAKARTA, FREEDAY – Kementerian Agama (Kemenag) mengungkapkan sudah menerbitkan petunjuk teknis atau Juknis pencairan dana bantuan subsidi upah (BSU) atau bantuan langsung tunai (BLT) guru honorer dan tenaga kependidikan (GTK) non-PNS pada madrasah.

Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani mengatakan, juknis pencairan BSU atau BLT guru honorer tersebut juga termasuk untuk guru pendidikan agama Islam (PAI) non-PNS pada sekolah umum dan saat ini sedang dipersiapkan surat keputusan atau SK-nya.

Baca juga : Terbaru ! Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp 600 Ribu Gelombang 2 Sudah Cair, Berikut Syarat Penerima !

“Juknis pencairan sudah saya tanda tangani kemarin. Semoga pencairan bantuan subsidi gaji ini bisa menjadi kado Hari Guru Nasional, 25 November mendatang,” kata Ali dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/11/2020).

Ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan bagi para guru madrasah dan tenaga pendidik honorer di lingkungan Kemenag, berikut ini syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi kriteria penerima BLT:

Baca juga : Bingung BLT Subsidi Gaji Belum Cair ? Segera Laporkan ke sini !

1. Guru madrasah calon penerima program bantuan subsidi upah ini merupakan guru madrasah non-PNS;

2. Guru Madrasah tercatat aktif mengajar di SIMPATIKA pada Semester I Tahun Pelajaran 2020-2021;

3. Sudah menginput Nomor Rekening dalam layanan SIMPATIKA Kemenag dan masih aktif;

4. Perhatikan, jika sampai hari ini nomor rekening kalian belum juga tercatat di layanan SIMPATIKA Kemenag, kalian segera berkoordinasi dengan satuan kerja terkait untuk memastikan bahwa nomor rekening milik kalian masih aktif;

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi