in , ,

Periksa BLT UMKM Rp2,4 Juta di EFORM BRI Tapi NIK dan KTP Tidak Terdaftar, Ini Solusinya !

BLT UMKM Rp2,4 Juta
Periksa BLT UMKM Rp2,4 Juta di EFORM BRI Tapi NIK dan KTP Tidak Terdaftar, Ini Solusinya !

FREEDAY – Cek BLT UMKM RP 2,4 Tuta lewat EFORM BRI, namun Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) tidak terdaftar di EFORM BRI, cukup siapkan ini sebagai solusinya.

Seperti diketahui pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM telah meluncurkan program BLT UMKM sebesar RP2,4 juta.

Sejak 24 Agustus 2020, pemerintah sudah menyalurkan bantuan presiden (banpres) produktif bagi usaha mikro atau disebut Bantuan Pemerintah untuk Usaha Mikro (BPUM). Nilainya sebesar Rp2,4 juta untuk setiap penerima.

BLT UMKM sebesar Rp 2,4 juta ini diharapkan dari bantuan sosial langsung ini kalangan UKM yang terdampak akibat pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19) mulai produktif dan menggulirkan lagi usaha mereka.

Baca juga : Berita BLT Ketenagakerjaan Gelombang 2 ! Pastikan 7 Rekening Ini Bukan yang Digunakan, Atau Subsidi Gaji Gagal Cair !

Pendaftaran BLT UMKM 2,4 terbaru, telah dibuka tanggal 13 Oktober 2020 dan akan ditutup pada akhir November 2020 mendatang. Target penerima bantuan tersebut adalah pelaku UKM yang terdampak Covid-19.

Untuk mengetahui terdaftar atau tidak sebagai penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta Anda bisa melakukan pengecekan secara online dengan mengunjungi situs BRI melalui layanan formulir elektronik (EFORM) di link eform.bri.co.id/bpum

Ada beberapa syarat untuk melakukan pengecekan ulang melalui layanan formulir elektronik (EFORM) BRI ini, antara lain adalah mengajukan nomor KTP dan NIK.

“Nasabah Yth, untuk mengecek daftar penerima BPUM melalui Bank BRI dapat diakses melalui internet dengan mengakses no KTP,” tulis pihak BRI lewat keterangan tertulis.

Kemudian masukan nomor KTP dan NIK Anda secara lengkap dan kode verifikasi sesuai yang tercantum dalam website dan nama Anda akan muncul sebagai penerima BLT UMKM 2,4 Juta.

Halaman: 1 2

Rekomendasi