in

Porsche Macan dan 718 Cayman Jadi Opsi Memikat, ini Alasannya !

718 Cayman S
Porsche Macan dan 718 Cayman Jadi Opsi Memikat, ini Alasannya !

Nama Porsche memang identik dengan sang Neunelfer alias 911. Pabrikan juga punya Cayenne sebagai nama pertama mereka di ranah SUV performa tinggi. Kendati begitu, keduanya punya turunan yang tak kalah menawan dan hebat. Adalah 718 Cayman dan The New Macan. Konsumen Tanah Air pun sekarang bisa memiliki duo baby Porsche ini. Menarik, berikut ulasan keunggulannya.

Porsche Macan

Banyak alasan mengapa SUV kian digandrungi belakangan ini. Salah satunya postur jangkung yang secara psikologis menambah rasa aman – di samping sodoran kepraktisan penggunaan. Semakin ke sini varietas SUV juga kian berkembang. Bukan hanya tinggi untuk menerjang medan kurang beraturan, kemampuan memacu turut masuk resep.

Porsche Macan
Porsche Macan

Seperti Porsche Macan, dari luar tampak jelas menawarkan perpaduan DNA SUV premium dengan jiwa sports car. Semua dibungkus dalam format SUV kompak 5 penumpang nan praktis. Menawan, apalagi di versi termutakhir, banyak detail mencerminkan garis keturunan 911 dan 918 Spyder. Terlepas dari desain, urusan fitur eksterior jelas canggih. Penerangan LED grafis 3 dimensi merupakan standar. Fungsionalitas kemudian dapat dioptimalkan lewat Porsche Dynamic Light System Plus. Merupakan penerangan adaptif sehingga tidak menyilaukan pengendara lain di malam hari.

Mesin Porsche Macan
Mesin Porsche Macan

Nah, sorotan utama sebuah jenama sports car terletak di dapur pacu. Macan dibekali jantung empat silinder 2,0 liter turbo dengan potensi tenaga sampai 252 PS di 5.000-6.750 rpm. Sebelum itu, tendangan torsi 370 Nm duluan memuncak sejak 1.600 hingga 4.500 rpm. Sistem penggerak empat roda jadi standar, tersalur melalui girboks dual-clutch PDK 7 percepatan.

Baca juga : Mobil BMW X2 M Mesh Edition, Tema Unik Bergaya Nyentrik !

Potensi sudah mumpuni meski base model. Akselerasi ke 100 kpj diklaim tuntas dalam tempo 6,7 detik. Andai memilih opsi Sport Chrono Package, torehan waktu sprint dapat dipangkas lagi sebanyak 0,2 detik. Cukup hebat untuk sebuah SUV/crossover. Lantas bila pedal gas dibejek habis, Macan sanggup berlari hingga 227 kpj.

Dinamika berkendara kian disempurnakan dalam versi teranyar. Pabrikan melakukan fine-tuning di sasis demi menjaga stabilitas berikut meningkatkan kenyamanan. Selain itu, guna menyuguhkan sensasi berkendara ala sportscar, Macan mengusung komposisi sepatu ‘belang’. Poros belakang kebagian ban lebih lebar dari depan – jarang ditemui dalam sebuah SUV. Handling mumpuni pun tidak lepas dari peran Porsche Traction Management (PTM) yang memastikan traksi optimal di berbagai kondisi jalan.

Tak mengherankan bila ia memiliki potensi memacu mumpuni. Hal wajar dalam sebuah Porsche. Juga menjadi kewajaran adalah nilai tradisi kuat. Tak hanya rancangan eksterior, nuansa sang ikon 911 dapat dirasakan dalam kabin. Terutama ketika memilih fitur opsional Sport Chrono Package. Pasalnya, lingkar kemudi GT Sports Steering Wheel menganut desain khas 911. Ia mejeng dalam daftar peranti ekstra. Dengan roda kemudi ini, pengemudi dapat mengatur karakter berkendara langsung dari Driving Mode Switch yang dilengkapi Sport Response Button di setir.

Interior Porsche Macan
Interior Porsche Macan

Yang baru dalam penyempurnaan terakhir adalah sistem infotainment touchscreen full HD di center stack. Dimensi bertambah jadi 10,9 inci – berikut penyesuaian desain kisi AC. Sistem mengusung otak Porsche Communication Management teranya, menawarkan ragam fungsi digital. Interface sistem pun dapat dikustomisasi sesuai keinginan.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi