in

Ragam Desain Rumah, dari Art Deco hingga Minimalis

arsitektur
Ragam Desain Rumah, dari Art Deco hingga Minimalis

FREEDAY, JAKARTA – Dalam menentukan desain interior rumah harus menyesuaikan dengan gaya dari suatu bangunan. Sebab, gaya suatu ruang merupakan cerminan dari sang penghuni.

Banyak ragam konsep rumah, dari yang minimalis hingga klasik. Melansir dari buku Ragam Inspirasi Interior Rumah karya Tim Dmaximus, Jakarta, Jumat (25/9/2020), ada beberapa konsep rumah yang dapat menjadi pilihan.

Umumnya jika di daerah perkotaan, gaya desain yang digunakan adalah gaya minimalis. Penggunaan gaya ini banyak digunakan sebab desain ini cenderung praktis dan simpel.

Baca juga : Bikin Betah Bekerja Di Rumah, Yuk Sulap Rumah Lebih Nyaman dengan 4 Langkah !

Konsep ini bermula dari konsep less ornament atau sedikit ornamen dengan menyederhanakan ornamen-ornamen. Salah satu keuntungan dari konsep ini adalah praktis saat merawat furnitur atau elemen yang digunakan.

Selain minimalis ada pula konsep art deco. Di mana, konsep tersebut dengan detail tidak rumit sehingga nyaman untuk digunakan.

Penggunaan bahan kayu dengan pelapis dan permainan bentuk lengkung merupakan salah satu karakter dari gaya art deco. Bahan yang biasanya digunakan dalam konsep ini adalah kulit, spons, cover busa, kaca, dan metal.

Baca juga : Coba Kegiatan ini ! Dijamin dapat menghilangkan Rasa Bosan selama di Rumah !

Untuk warna yang digunakan biasanya seperti warna krem, beige, natural kayu dan krom yang sering diaplikasikan untu soft furnishing.

Yang terakhir adalah konsep dengan desain klasik. Gaya tersebut identik dengan kemewahan dan kemegahan sehingga membutuhkan luas ruang yang cukup besar.

Halaman: 1 2

Rekomendasi