in ,

Review Huawei FreeBuds Pro, Usir Bising dan Suaranya Manjakan Telinga

FREEDAY – Review Huawei FreeBuds Pro. Huawei FreeBuds Pro resmi menyapa Indonesia awal November lalu. Banyak yang menggadang-gadang perangkat true wireless stereo (TWS) ini sebagai pesaing Apple AirPods Pro.

Review Huawei FreeBuds Pro

Huawei sendiri berseloroh perangkat barunya ini begitu unggul dari kompetitornya. Sebab FreeBuds Pro dibekali fitur intelligent dynamic noise-cancelling yang konon pertama di dunia.

Tapi apakah memang sehebat itu? detikINET sudah mencobanya beberapa pekan, dan berikut review singkat Huawei FreeBuds Pro.

Desain

Huawei Freebuds ProHuawei Freebuds Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Huawei FreeBuds Pro hadir dalam tiga varian warna, yakni Ceramic White, Carbon Black dan Silver Frost. Versi terakhir ini yang bertandang ke ruang redaksi detikINET.

Casenya berbentuk oval dan agak sedikit tebal. Kendati terasa agak sedikit berat masih terasa nyaman dalam genggaman maupun saat disimpan dalam saku.

Di bagian bawah case terdapat port USB Type C. Ketika terkoneksi dengan kabel charger lampu LED indikator di sampingnya akan menyala.

Kami sempat bingung mencari tombol untuk pairing. Ternyata tombol tersebut berada di samping body, sedikit nyaru dilihat.

Ketika case dibuka, earbud langsung menyapa. Warnanya yang glossy memang menguatkan kesan premium TWS ini.

Huawei Freebuds ProHuawei Freebuds Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Tapi bikin susah mengeluarkan earbud dari case karena bodinya terasa licin. Perlu trik khusus agar berhasil mengangkatnya, cara kami mendorongkan kuku jempol ke bagian bawah kepala earbud. Ketika sedikit terangkat barulah mudah mengangkat keseluruhan earbud dari case.

Satu hal lagi kekurangan body glossy adalah mudahnya terlihat noda sidik jari. Tapi ini bisa dijadikan pendorong untuk rajin membersihkan Huawei FreeBuds Pro ini.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi