in , ,

Seperti ini 7 Langkah Cepat Dapat Bansos Rp300 Ribu dari Kemensos, Cek di Sini!

Seperti ini 7 Langkah Cepat Dapat Bansos Rp300 Ribu dari Kemensos, Cek di Sini!
Seperti ini 7 Langkah Cepat Dapat Bansos Rp300 Ribu dari Kemensos, Cek di Sini!

FREEDAY, Jakarta : Pelaksana tugas (Plt) Menteri Sosial (Mensos) RI Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di wilayah Jabodetabek berupa bantuan sosial tunai (BST) pada 2021.

 “Untuk bansos Jabodetabek, skema yang kita gunakan ialah BST. Tapi, teknisnya masih harus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” katanya pada 14 Desember 2020 lalu.

Baca juga : Silahkan Cek Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu dengan NIK: Cek di dtks.kemensos.go.id !

 Sementara terkait pembagian bansos di luar Jabodetabek, yakni bansos reguler dan jaring pengaman sosial covid-19, tetap dilakukan seperti biasa. Untuk kartu sembako atau bantuan pangan nontunai (BPNT) jumlahnya mencapai 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Selanjutnya, untuk program keluarga harapan (PKH), Kemensos akan menyalurkan untuk 10 juta KPM khusus penanganan covid-19. Tidak hanya itu, pemerintah juga akan menambah bantuan yang bersumber dari dana desa atau BLT Desa sekitar 7,8 juta KPM.

 “Jadi itu yang tetap disalurkan. Kemudian untuk satuan berapa jumlah per bulan dan KPM untuk sementara Rp200 ribu, tetapi kemungkinan akan dinaikkan jadi Rp300 ribu,” kata Muhajir yang juga menjabat Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dikutip dari Antara.

Baca juga : Mulai 4 Januari 2021 , Pemerintah Salurkan Bantuan Sembako Hingga Bansos Tunai !

 Lalu bagaimana cara cepat mendapatkan bansos Rp300 ribu dari Kemensos ini? Berikut langkahnya:

 1. Klik ke alamat website https://dtks.kemensos.go.id/.

2. Isi data dengan memasukkan nomor ID kepersertaan DTKS.

Halaman: 1 2

Rekomendasi