in , ,

Seperti ini Tanggapan Pemerintah terkait BLT UMKM yang Disunat Esta Dana Ventura !

Seperti ini Tanggapan Pemerintah terkait BLT UMKM yang Disunat Esta Dana Ventura !
Seperti ini Tanggapan Pemerintah terkait BLT UMKM yang Disunat Esta Dana Ventura !

FREEDAY, JAKARTA – Kementerian Koperasi dan UKM memastikan bahwa penyaluran program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang digulirkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpegang pada prinsip kehati-hatian. Salah satunya adalah terkait persoalan mekanisme pengajuan bantuan yang ditemukan Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Salim Landjar.

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rachman mengatakan, proses penyaluran melibatkan banyak pihak yang dijamin kredibilitasnya sesuai aturan yang berlaku termasuk Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia.

Baca juga : KASUS BANSOS ! Teten Diminta Usut Penyimpangan Bansos UMKM 2,4jt !

“Tata cara penyaluran Banpres Produktif telah diatur dalam Peraturan Menteri Koperasi dan UKM Nomor 6 Tahun 2020,” ujar Hanung dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/12/2020).

Banpres Jokowi Sudah Ngucur Rp22,38 Triliun, Bali Jadi Prioritas

Dapat Bantuan dari Jokowi, Omzet Pedagang Baju Adat Bali Meroket

Khusus jumlah penerima BPUM di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kemenkop UKM mencatat sebanyak 3.205 usaha mikro dengan total nilai bantuan Rp7.692.000.000 (tujuh miliar enam ratus sembilan puluh dua juta rupiah). Rincian penerima BPUM berdasarkan lembaga pengusul sebagai berikut :

a. Dinas Koperasi dan UKM sebanyak 420 usaha mikro.

b. Koperasi sebanyak 42 usaha mikro.

c. Perbankan dan Lembaga Pembiayaan sebanyak 449 usaha mikro.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi