in ,

Setelah diretas Situs DPR jadi DEWAN PENGHIANAT RAKYAT, Situs DPR kembali Normal !

situs dpr di hack
Setelah diretas Situs DPR jadi DEWAN PENGHIANAT RAKYAT, Situs DPR kembali Normal !

FREEDAY, Jakarta – Situs web DPR sempat mengalami aksi peretasan berupa deface. Lewat aksi tersebut, nama ‘Dewan Perwakilan Rakyat’ diubah menjadi ‘Dewan Penghianat Rakyat’.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (8/10/2020), aksi tersebut sempat ramai di Twitter. Sejumlah akun pun diketahui sempat mengunggahnya perubahan itu di media sosial tersebut.

Baca juga : 634 Pedemo Omnibus Law di Surabaya dan Malang di tangkap Polisi !

Salah satunya adalah akun @saintlaurs yang mengunggah video singkat mengenai perubahan tersebut. “Udah pada tau belom website DPR dihack hahahahahh,” tulisnya.

Adapun setelah dicek kembali, video tersebut berasal dari media sosial TikTok dan diunggah oleh akun bernama @donie.chandra. Setelah perubahan tersebut, situs DPR ternyata sempat down hingga kemaren siang.

Baca juga : Pernyataan Resmi Pemerintah Tanggapi Demo Ricuh Tolak Omnibus Law !

tampilan situs setelah di retas
tampilan situs setelah di retas

Akibatnya, sejumlah warganet sempat bertanya-tanya apakah memang situs web DPR sedang diretas. “gue buka website dpr di google, safari, ama chrome error, di hack ya?” kicau salah satu akun bernama @chaerophile.

Kendati demikian, untuk saat ini, situs web DPR berangsur pulih dan mulai kembali dapat diakses. Perubahan nama yang sebelumnya terjadi juga sudah kembali normal. Sumber : (LPT6)

Rekomendasi