in , , ,

SIMAK Cara Pengajuan KUR Bank Mandiri!

JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. memperoleh jatah penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp31 triliun pada 2021. Plafon yang diberikan tahun ini meningkat dibandingkan dengan plafon KUR pada tahun lalu sebesar Rp24,5 triliun.

KUR yang berhasil disalurkan sampai dengan akhir tahun lalu sebesar Rp24,76 triliun. Melansir dari laman resmi bankmandiri.co.id ada 4 jenis KUR dengan suku bunga 6 persen efektif per tahun yang bisa dimanfaatkan UMKM untuk mengembangkan usahanya yaitu :

1. KUR Mikro, dengan limit kredit maksimal sampai dengan Rp 25 juta per debitur dan jangka waktu maksimal 2 tahun.

2. KUR Ritel, dengan limit kredit di atas Rp 25 juta sampai dengan maksimal Rp 200 juta per debitur, dan jangka waktu maksimal 3 tahun untuk kredit modal kerja dan 5 tahun untuk kredit investasi.

3. KUR Penempatan TKI, dengan limit kredit maksimal sampai dengan Rp 25 juta per debitur dengan jangka waktu disesuaikan dengan masa kontrak kerja atau maksimal 12 bulan.

4. KUR Khusus, dengan limit di atas Rp 25 juta sampai dengan Rp 500 juta diberikan kepada kelompok yang dikelola secara bersama dalam bentuk klaster dengan menggunakan Mitra Usaha untuk komoditas perkebunan rakyat dan peternakan rakyat serta perikanan rakyat.

Baca juga : INFO KUR! BNI Beri Pinjaman KUR Hingga Rp 500 Juta, Apa Saja Syarat yang Harus Dipenuhi?

Adapun syarat pengajuan KUR Mikro dan KUR Ritel adalah:

– Calon Debitur/ Debitur tidak memiliki kredit atau

– Calon Penerima KUR Mikro dan Kecil dapat sedang menerima kredit/pembiayaan yaitu KUR pada penyalur yang sama, kredit kepemilikan rumah, kredit/leasing kendaraan bermotor, kartu kredit, dan resi gudang dengan kolektibilitas lancar.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi