in ,

UPDATE TERBARU : Jadwal Timnas Indonesia U-19, Jam Tayang Indonesia vs Bosnia NET TV !

FREEDAY, Jakarta – Jadwal Timnas U19 Indonesia vs Bosnia & Herzegovina dalam laga uji coba yang digelar di Kroasia diagendakan dihelat Jumat (25/9/2020). Laga bisa disaksikan melalui siaran langsung NET TV mulai pukul 21.00 WIB.

Kendati cenderung buta kekuatan lawan, pelatih Timnas Indonesia U19 Shin Tae-yong memiliki banyak opsi yang bisa diperbuat guna meraih hasil maksimal. Selain melakukan rotasi pemain dengan tetap mengusung skema 4-4-2, dua fullback yang kerap diisi oleh Bagas Kaffa dan Pratama Arhan Alief bisa dapat difungsikan untuk membantu serangan.

Tak hanya itu, serangan pun dapat dimulai dari situasi bola mati, termasuk lemparan ke dalam. Pasalnya, Arhan Alief mempunyai kemampuan di atas rata-rata dalam hal melakukan lemparan ke dalam ini.

Pada laga pemungkas melawan Qatar U19, misalnya, Arhan Alief memberikan assist kepada Saddam Gaffar dengan cara tersebut. Hal ini membuat pertahanan lawan kaget yang dapat membuat celah di lini belakang.

“Soal lemparan ke dalam yang jauh saya belajar sendiri dan memang sudah lama, sekitar tahun 2017 saya melakukannya hingga sekarang. Selain itu, setiap pertandingan saya harus fokus dan bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik,” ucap Arhan seperti dikutip laman PSSI.

Baca juga : Indonesia U-19 Vs Qatar U-19 : Indonesia Raih Kemenangan Pertama Di Kroasia, Lewat Dua Gol !

Timnas U-19 Indonesia
Indonesia U-19 Vs Qatar U-19 : Indonesia Raih Kemenangan Pertama di Kroasia, Lewat Dua Gol !

Selalu tampil dalam lima pertandingan uji coba Garuda Muda menunjukkan bahwa penggawa asal klub PSIS itu menjadi andalan Shin Tae-yong. Jelang melawan Bosnia pada Jumat (25/9/2020), dia pun berharap bisa kembali memberikan kontribusi maksimal.

Selama berada di Kroasia, Garuda Muda telah tampil 5 kali. Dari serangkaian uji coba itu, David Maulana dan kawan-kawan meraih sekali kemenangan, dua kali seri dan dua kali kalah.

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U19 di Kroasia

Jumat, 25 September 2020: Timnas U19 Indonesia vs Bosnia U19 (Live NET TV pukul 21.00 WIB)

Halaman: 1 2

Rekomendasi