in

UPGRADE Chipset Qualcomm Snapdragon 888 !

UPGRADE Chipset Qualcomm Snapdragon 888 !
UPGRADE Chipset Qualcomm Snapdragon 888 !

FREEDAY, Jakarta — Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto, menjelaskan beberapa perbaruan chipset besutannya. Salah satunya dapat terhubung dengan lintas generasi jaringan dari 2G hingga yang terkini 5G.

“Connectivity di Snapdragon 888 menggunakan Snapdragon x60- RF System. Ini yang membuat ponsel itu (ponsel yang menggunakan Snapdragon 888) bisa terhubung ke jaringan seluler berbagai generasi, dari 2G hingga 5G,” ujar Dominikus dalam diskusi virtual di Jakarta, Senin (8/3).

Baca juga : Kabar Baik ! Smartphone Layar Lipat Xiaomi Meluncur Bulan Ini!

Dengan koneksi 5G, chipset ini bisa menghasilkan kecepatan unduh maksimum 7,5 giga byte per detik.

UPGRADE Chipset Qualcomm Snapdragon 888 !
UPGRADE Chipset Qualcomm Snapdragon 888 !

Selain itu Dominikus juga menjelaskan beberapa perubahan performa pada chipset Snapdragon 888 itu. Salah satunya ada pada bagian grafik tampilan.

Ia mengatakan grafik yang digunakan pada chipset tersebut menggunakan Qualcomm Adreno 660 GPU yang diklaim lebih kencang 35 persen dibanding pendahulunya, Snapdragon 865.

Hal ini menurutnya untuk mendukung teknologi terbaru dari layar seperti OLED yang memiliki beragam teknologi. Ragam teknologi yang dihasilkan OLED dapat ditunjang dengan Snapdragon 888 itu.

Dominikus menyatakan pada saat menciptakan teknologi baru pihaknya tidak hanya memperbarui kecepatan, namun juga mempertimbangkan efisiensi penggunaan pada ponsel nantinya.

Baca juga : Oppo Rencana Luncurkan Reno5 Edisi Khusus di Indonesia!

“Pada saat menciptakan teknologi baru perkembangan yang baru, power efisiensinya juga akan dipikirkan, jadi ga bikin yang kenceng aja tapi akan jadi boros. Meskipun performancenya meningkat, efisiensinya juga meningkat,” katanya.

Halaman: 1 2

Rekomendasi