in

UPGRADE Chipset Qualcomm Snapdragon 888 !

Deretan perbaruan dalam chip banyak dilakukan oleh perusahaan asal Amerika Serikat itu. di antaranya menunjang teknologi High Efficiency Image File Format (HEIF) pada kamera yang dapat menghasilkan kapasitas file yang minim dari hasil jepretan.

“Kemampuan ini untuk mengambil foto dengan ukuran sama tapi ukuran file yang lebih kecil. Dengan teknologi HEIF, dari foto yang ukurannya 20 mega bisa jadi 11 mega. Jadi bisa menghemat storage juga,” kata dia.

Melalui teknologi ini diklaim dapat menyimpan file foto dengan penyimpanan minim, meskipun kapasitas dan ukuran jepretan besar.

Lebih lanjut ia mengatakan Snapdragon 888 ini juga menunjang Artificial Intelligence(AI) di berbagai objek seperti penggunaan AI pada kamera, komando suara, deteksi wajah dan jari hingga sistem pengisian daya.

Selain itu Snapdragon 888 juga memiliki sederet pembaruan untuk pengguna gim. Yakni Quick Touch dan Variable Rate Shading untuk menunjang kecepatan hingga 10 persen dan detail tampilan pada gim meskipun dalam kapasitas 120 fps.

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul Menyoal Chipset Qualcomm Snapdragon 888, https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20210308194552-185-615257/menyoal-chipset-qualcomm-snapdragon-888

Halaman: 1 2

Rekomendasi