in

WOW, Samsung sedang siapkan kamera HP dengan sensor 600MP

Samsung sedang siapkan kamera HP dengan sensor 600MP. Saat ini, kamera menjadi salah satu fitur paling penting pada sebuah HP. Tak heran, kabarnya Samsung akan merilis dengan kamera yang memiliki sensor 600MP.

Samsung sedang siapkan kamera HP dengan sensor 600MP

Kabar kemunculan kamera 600MP milik Samsung ini pertama kali disampaikan tipster populer Ice Universe melalui aku Twitter pribadinya @UniverseIce pada Sabtu (5/12) pekan lalu.

Dalam cuitan singkatnya, ia hanya menuliskan: “Samsung benar-benar mengerjakan sensor 600MP!” lengkap dengan lampiran konsep dari ISOCELL.

Proyek antara Samsung dan ISOCELL ini terlihat cukup menarik. Samsung mengatakan, ingin membuat sensor yang lebih besar, yang memungkinkan keberadaan fitur zoom terbaik tanpa mengorbankan kualitas gambar.

Pada konsep yang muncul, Samsung mencoba mengambil langkah ambisius tersebut di tengah kualitas video 4K dan 8K yang saat ini sudah semakin umum di pasaran.

Dengan sensor yang lebih besar, nantinya ukuran kamera pada HP juga akan terlihat jauh lebih besar dari biasanya. Sebab, disebut-sebut kamera 600MP akan menempati 12% area dari HP.

Konsep kamera 600MP milik Samsung

Konsep kamera 600MP milik Samsung

Dikutip dari GSM Arena, sensor ISOCELL 600MP milik Samsung tentunya tidak akan muncul dalam waktu dekat. Sebab, Samsung masih harus menyelesaikan masalah dengan benjolan kamera terlebih dahulu.

Sensor besar 1/0,57″ harus mengambil kira-kira 12% dari panel belakang ponsel dan akan menonjol sekitar 22mm. Hal ini membuat fisik HP menjadi terlalu besar dan tebal.

Hingga kini, sensor kamera terbesar dari Samsung adalah 108MP yang ada pada Samsung Galaxy S20 Ultra, salah satu HP dengan kamera terbaik saat ini.

Halaman: 1 2

Rekomendasi